Album Terakhir Ello Sebagai Solois

0
665

Ello berencana pensiun dan mau membentuk band.

ElloSeperti kata pepatah, ‘pucuk di cinta ulam pun tiba’. Secara tidak sengaja, Ghiboo bertemu Ello di suatu acara. Dan ternyata, ia masih mengenali Ghiboo.

“Sekarang lagi nyiapin album terakhir,” ujar Ello menjawab pertanyaan tentang kesibukkannya sekarang. Kami berbincang santai.

Ello, 31 tahun, mengaku album yang diceritakannya itu merupakan persembahan terakhir dirinya sebagai solois. Rencananya ia akan meluncurkan album itu pertengahan tahun ini.

“Karena ini album terakhir solo gue, materinya lebih banyak dari lagu-lagu yang dulu belum dipakai, daripada kebuang jadi masuk ke album ini,” katanya.

Putra ketiga pasangan musikus Minggus Tahitoe dan Diana Nasution ini mengungkapkan di albumnya nanti diisi lagu-lagu berirama slow. “Jadi nanti orang yang beli album gue, pas dia dengar di mobilnya, sambil ngobrol pun bisa tetap didengar.”

Pelantun tembang “Pergi untuk Kembali” ini pun menceritakan alasan berhenti menyanyi solo. Ia bilang ingin keluar dari zona nyaman saja. [Also read: rahasia luna maya, dari cara bersurvival dan ciuman terakhir]

“Dulu memang industri musik lagi butuh Ello sebagai penyanyi solo, nah kalau sekarang gue mencoba keluar dari zona nyaman itu,” tutur Ello. “Ya bisa dibilang gue akan mengeluarkan aslinya diri gue.”

Meski pensiun sebagai solis, pemilik empat album musik ini tetap berkarier di industri musik. “Gue mau nge-band. Udah ada sih, tapi belum mau banyak cerita ke teman-teman media,” ujarnya. “Untuk aliran musiknya alternative rock. Ya kita tunggu saja kelanjutannya dan ini cukup serius kok.”

Lantas bagaimana dengan fans yang mengenalnya sebagai penyanyi solo? Takutkah Ello kehilangan ketenarannya? “Ini bakal jadi proses seleksi alam untuk fans gue. Mereka [para fans] bener-bener nge-fans gue karena karya gue, atau mungkin hanya sekadar tahu dan suka sama Ello.” [teks @boyMALI | foto @ghiboo]

SHARE