Get Styled Now: Skirts Over Trousers

0
201

Tampil dengan celana bertumpuk rok justru semakin seru.

Let’s fly back to the Nineties. The skirt (or dress) over trousers are back! [Oh yes, really]. Lebih dari dua dekade, skirt over pants kembali ngehits dengan gaya lebih glamor dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Ya, industri fashion dan desainer papan atas telah menghidupkan kembali tampilan ini sebagai tren yang dominan kali ini. Lebih dari sekedar styling iseng, siluet ini justru membantu Anda tampil lebih segar. It’s youthful, playful and simply convenient.

emma kolase

Para selebriti juga tampaknya telah mempertegas bahwa tren skirt over trousers bisa membantu daya tarik mereka. Lihatlah Emma Watson di atas red carpet Golden Globe Award 2014 dalam balutan gaun Christian Dior. Bagian belakang gaun merah keoranyean ini terbuka, dan celana panjang hitam tampak muncul malu dibalik gaun itu justru menjadi kombinasi yang sopan, edgy sekaligus glamour.

Meskipun begitu, tren ini cukup tricky dan bisa menyebabkan fashion disaster.  Tapi tak ada salahnya mencoba kan? Kami berikan panduannya, because this two-in-one look can never get boring.

skirt kolase 1

1. Ingat proporsi. Dalam setiap penampilan, proporsi memiliki kemampuan untuk membuat bagus atau justru menghancurkan hasil akhir. Agar hasil sempurna, pastikan untuk hati-hati memilih proporsi dari kedua komponen kunci, yaitu rok atau dress dan celana.

Panjang rok bisa disesuaikan, mulai dari midi maupun mini. Trousers adalah padanan tepat untuk loose A-line dress. Gunakan leggings atau skinny jeans untuk short skirts. Sst, hindari mengkombinasikan dress dengan jeans ya.

skirt kolase 2

2. Jangan lupa aksesoris. Style ini dapat dipadupadankan dengan aksesoris apapun. Anda bisa memakai scraft di sekitar leher atau boyfriend jacket. Untuk sepatu, sebaiknya perhatikan bahan dari outfit Anda. Heavy wool akan tampak sempurna jika dipasangkan dengan wedges dan gladiator heels. Sementara, kain yang lebih ringan akan tampak manis jika dipadukan dengan ballet flats dan kitten pumps.

Jika Emma Watson bisa tampil stylish seperti ini, why not you? [ teks @innesspw | foto berbagai sumber ]

SHARE