Mengintip Rahasia Kecantikan Miss Indonesia 2014

0
269

Maria Asteria, si cantik yang hobi futsal.

missindo editRambut hitam panjangnya dibiarkan terurai secara natural. Sebuah mahkota bertatahkan berlian disemat di kepalanya. Senyum di bibir tipisnya selalu dipamernya saat Ghiboo ngobrol dengan si perempuan tercantik se-Indonesia Raya ini.

Dialah Maria Asteria Sastrayu Rahajeng, finalis asal Sulawesi Barat yang kini menyandang predikat sebagai Miss Indonesia 2014. Ngobrol dengan Maria harus siap telinga karena Maria berbicara dengan suara yang cukup lembut.

“Saya orang Blora, Jawa Tengah, namun sewaktu masih kecil tinggal di Sulawesi Barat,” ungkapnya tersipu. Oh, pantaslah namanya berbau Jawa dan tutur katanya lembut.

Meskipun begitu, ngobrol dengan Maria selalu menyenangkan. Gadis kelahiran Yogyakarta, 3 Oktober 1991 ini banyak bercerita mengenai persiapannya untuk ajang Miss World 2014 yang akan diberlangsungkan di London, Inggris.

“Saya mempersiapkan semuanya, mulai dari mendalami wawasan budaya Indonesia, serta persiapan mental dan fisik juga,” ungkap perempuan kembar ini yang ditemui di kawasan Senayan, beberapa waktu lalu. “Saya pun mengikuti kelas public speaking, fitness hingga kecantikan.”

Didapuk menjadi Miss Indonesia 2014, lulusan Universitas Pelita Harapan jurusan Broadcasting ini harus memperhatikan penampilannya. Maria pun tak sungkan membeberkan rahasianya agar tetap tampil cantik. Sst, tip dari Maria bisa ditiru perempuan Indonesia.

“Intinya, gaya kita itu harus sesuai dengan situasinya. Kalau untuk keseharian, saya lebih suka tampil simpel dan fresh. Lipstik berwarna nude, pink atau merah membantu saya untuk tampil segar,” jelasnya.

Selain memperhatikan riasan, menjaga kecantikan itu sendiri sangatlah penting. Membersihkan muka setelah memakai make up dan sebelum tidur menjadi ritual wajib bagi seorang Maria. Konsumsi air putih pun menjadi trik cantik dan bugarnya, disamping berolahraga. “Saya suka futsal, jogging dan yoga. Sewaktu SMA, saya pemain futsal lho. Hingga saat ini saya juga terkadang masih main futsal meskipun sudah tidak serutin dulu,” aku fans berat Liverpool ini. “Olahraga itu endorphine yang membantu kulit menjadi sehat dan bercahaya.”

Perempuan yang suka mendesain baju ini juga mengaku tak membatasi pola makan. Maria mengaku menyukai makanan apa pun, apalagi masakan Ibu. “Jadi agar tak cepat gendut, saya konsisten olahraga dan rajin konsumsi buah dan sayur,” ungkap Maria sambil tersenyum. [ teks @innesspw | foto @DonT_D4 dan @boyMALI ]

SHARE