Terkenang Lagu Lama Avril Lavigne

0
261

“Senang sekali rasanya bisa kembali ke Jakarta.” 

Avril 8“It’s a damn cold night. Trying to figure out this life. Won’t you take me by the hand take me somewhere new. I don’t know who you are but I….”

Sekitar tiga ribu penonton menyanyikan bersama potongan lagu berjudul “I’m With You” itu di konser Avril Lavigne, semalam, Rabu 12 Maret 2014. Avril meminta penonton menyanyikan potongan lagu itu hingga tiga kali, tanpa iringan musik.

Penonton dengan kompak dan merdunya menyanyikan lagu tersebut, sehingga terdengar menggema di Gedung Istora Senayan, Jakarta. Sebagai penutup konser, lagu tersebut meninggalkan kesan mendalam bagi penonton dan juga bagi sang artis sendiri

“I’m With You” merupakan salah satu single Avril dari album pertamanya yang rilis di tahun 2002. Saat itu, namanya mulai dikenal dan digemari banyak orang dari berbagai dunia. Semalam, ia membawa kembali kenangan di masa-masa itu. Di masa awal kejayannya sebagai seorang penyanyi wanita solo asal Kanada.

Avril 15Semalam, selain “I’m With You”, Avril memukau penonton dengan lagu hits lainnya seperti lagu “Sk8er Boy”. Namun, kali ini “Sk8er Boy” dibawakan dengan aransemen yang lebih lembut. Avril pun membawakan lagu ini dengan minim gerakan namun suaranya tetap layak diacungi jempol.

Berlanjut ke lagu-lagu sebelumnya, Avril masih memanjakan penggemarnya dengan lagu lama miliknya. Salah satunya adalah lagu berjudul “Losing Grip”. Lagu tersebut juga terdapat dalam album pertamanya yang berjudul Let Go.

Berjalan ke tengah konser, Avril mulai membawakan lagu-lagu hitsnya dari empat album lainnya di luar Let Go. Contohnya saja saat ia membawakan lagu “My Happy Ending”, dari album Under My Skin yang rilis tahun 2004 lalu. Ia membawakan lagu tersebut sambil memainkan sebuah gitar. Penonton pun ikut bernyanyi bersamanya.

Meski tak banyak berkomunikasi dengan penonton, setidaknya dari atas panggung ia mengucapkan rasa senangnya bisa kembali menjalani tur dunia dan kembali ke Indonesia. “Senang sekali rasanya bisa kembali ke Jakarta,” ujarnya sambil tersenyum.

Avril 13Meski sudah ketiga kalinya penyanyi berusia 29 tahun ini konser di Jakarta, masih terlihat antusiasme dari penonton yang hadir. Malam itu, kebanyakan penonton yang hadir kompak membawa lightstick berwarna biru dan pink. Mereka memegangnya selama konser berlangsung. Mereka juga berkali-kali meneriaki nama Avril, dan sesekali Avril membalasnya dengan lambaian tangan dari atas panggung.

Di setengah jam pertama konser, Avril membawakan lagu-lagu dari album teranyarnya. Pastinya ia membawakan lagu “Let Me Go”, yang pada versi aslinya dinyanyikan berduet dengan sang suami, Chad Kroeger. Lagu-lagu lainnya yang ia bawakan antara lain “Hush Hush”, “Here’s to Never Growing Up”, dan “Rock N Roll”. Avril memilih “Hello Kitty” yang dibawakannya sebagai lagu pembuka.

Secara keseluruhan, konser Avril kali ini seolah membawa penonton menelusuri perjalanan musik Avril yang dimulai sejak 2002 lalu. Konser ini seolah membuktikkan bahwa Avril masih terus berkarya dan bermusik untuk penggemarnya di seluruh dunia.

Konser yang terbilang sukses ini juga mengingatkan penampilan Avril saat ke Jakarta tahun 2005 dan tahun 2011 silam. Avril terlihat tak berubah, tetap dengan postur tubuh mininya, rambut panjang dan juga dandanan ala pop punk rock yang selama ini sudah menjadi ciri khasnya. [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

Avril 10

Avril 9

Avril 7

Avril 5

Avril 3

Avril 2

Avril 1

SHARE