The 5 Legend Travelers

0
122

Live the adventure life. Exploring never can be stopped for them.

ilustrasi dakiExploring ialah kegiatan yang amat menyenangkan sekali. Berpetualang, demi menjelajahi hal-hal baru. Hal yang tidak pernah bisa dijabarkan buku manapun. Tentang seru, gila, dan menyenangkannya petualangan itu. Until, we do itself. Bonusnya, selain cerita dan selfie, dari perjalanan itu seringkali teman terus bertambah dan pelajaran hidup kian menggembung.

Lalu siapa sangka kalau keluar dari zona nyaman –meninggalkan empuknya sofa bed dan mematikan teve– hal yang dapat menimbulkan adiksi berat. Hiking, diving, paragliding, riding, dan segudang kegiatan luar ruang lain yang bisa bikin kecanduan. Makin berat medan yang harus dilewati, makin ingin menghadapinya. Makin tinggi dan curam gunungnya, makin ingin didaki.

Makin ingin menjelajah, lalu menemukan pulau dan laut-laut yang masih perawan. Entah kenapa hal itu terus dilakukan. Dr. Karl May lewat bukunya Winnetou mengatakan “sekali menghirup udara alam bebas, sejauh apapun pergi pasti akan terpanggil kembali”. 

Sementara, pakar medis mengatakan kalau kegiatan yang memacu adrenalin itu dapat menimbulkan efek asiktif seperti yang narkotika ciptakan –dengan cara yang sehat.

Di bawah ini ada petualang-petualang yang namanya tidaklah boleh dilupakan. Mereka memang tidak bertempur melawan penjajah seperti pahlawan. Tidak juga mengharumkan nama bangsa lewat kompetisi bergengsi layaknya atlet. Atau memecahkan rekor dunia. Namun, mereka adalah petualang yang berhasil melangkah jauh meninggalkan zona nyaman dan menginspirasi banyak orang. Let’s meet ’em!Nomor top 5

1
2
3
4
5
6
SHARE