Pagi-Pagi Bersama: Basuki ‘Ahok’ Tjahaja

0
745
ahok
ahok

Ahok terbuka tentang anak, istri dan orangtua.

ahok 1Pak Ahok selamat pagi. Terima kasih kami diterima menikmati jagung rebus. Terima kasih pak, ini kami selain numpang neduh hujan, kita sekalian ngobrol-ngobrol sama Pak Ahok,” ujar Poetri Soehendro.

Pagi itu, Jakarta memang diguyur hujan. Bukan rintik-rintik, tapi deras. Beberapa ruas jalan menuju Balai Kota, tergenang air. Namun, itu bukan halangan, karena kami telah membuat janji wawancara dengan Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama. Atau akrab dipanggil Ahok. Kami diterima baik oleh Ahok.

Semenjak menduduki posisi DKI 2 pada 15 Oktober 2012, Ahok kerap wara-wiri di media. Saban hari, sosoknya menghiasi laman koran, tayangan televisi dan muncul di media dalam jaringan. Namun yang sering dibahas, tentu saja, seputar kinerjanya memajukan Batavia.

Ahok lahir di Manggar, Belitung Timur, 47 tahun lalu. Ia putra pertama dari Alm. Indra Tjahaja Purnama [Zhong Kim Nam] dan Buniarti Ningsing [Bun Nen Caw]. Masa kecil Ahok lebih banyak dihabiskan di Desa Gantung, Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur, hingga selesai menamatkan pendidikan sekolah menengah tingkat pertama.

Setamat dari sekolah menengah pertama, ia melanjutkan sekolahnya di Jakarta. Sekalipun demikian, ia selalu berlibur ke kampung halaman. Ahok menikah dengan Veronica, kelahiran Medan, Sumatera Utara, dan dikaruniai tiga orang putra-putri bernama Nicholas Sean Purnama, Nathania, dan Daud Albeenner.

Kepada penyiar M.Rafiq dan Poetri Soehendro dari I-Radio, Ahok bercerita tentang orangtua, anak, istri dan masalah Jakarta di 2014. Simak hasil wawancaranya di laman selanjutnya.

Next page top 5

1
2
3
SHARE