Ibnu Jamil, Si Penggila Olahraga

0
570

Gue lebih suka menjaga daripada membeli kesehatan.”

Ibnu JamilAktor yang satu ini wajahnya kerap wara-wiri di layar kaca. Beberapa kali wajahnya muncul sebagai pemandu acara di beberapa stasiun televisi swasta. Puluhan judul sinetron dan beberapa judul film pun pernah ia lakoni.

Salah satu judul film yang melambungkan namanya adalah Hari Ini Pasti Menang. Dalam film tersebut, ia didapuk memerankan sosok Bambang Pamungkas. Siapa sosok yang dimaksud? Yak, dialah Ibnu Jamil.

Bapak satu anak ini memang terlihat sangat sibuk dengan kegiatan syutingnya. Namun, Ibnu selalu terlihat segar dan bugar dalam setiap kesempatan. Lesung pipi tampak selalu menghiasi wajahnya saat ia berada di depan kamera. Lantas, apa sebenarnya rahasia bugar dari seorang Ibnu Jamil?

Rahasianya hanya satu: olahraga. Di sela-sela kesibukan syutingnya, Ibnu selalu menyempatkan diri untuk berolahraga, apapun jenis olahraganya.

“Kalau gue sih selalu, di sela-sela kesibukan, menyempatkan diri olahraga entah itu olahraga apa aja. Kan gue juga nggak cuma lari doang, ada main basket juga, main bola juga, lari juga, lempar cakram juga, hahaa..” ujar Ibnu Jamil beberapa waktu lalu.

Pria yang sangat menggilai sepakbola tersebut mengatakan bahwa menyisakan waktu untuk olahraga itu sangat penting. Sesibuk apapun dirinya, Ibnu Jamil selalu menyempatkan diri untuk olahraga, seperti nge-gym, fitness, atau jogging. Namun, jika ia sudah merasa bosan dengan kegiatan syutingnya, ia memilih untuk melakukan olahraga yang bisa membuatnya senang, seperti sepakbola, atau basket.

Gue lebih suka menjaga daripada membeli kesehatan. Membeli kesehatan itu rumah sakit nggak enak, biaya mahal, obat pahit. Mendingan gue maintain badan. Badan kita ‘kan kayak mobil. Mobil juga perlu tune up, perlu isi bensin, perlu servis. Jadi, badan kita kalau dipake terus nggak pernah diajak senang, diajak olahraga, nggak dikeluarin keringetnya, nggak dibuang racun-racunnya yang di dalem, nanti turun mesin,” ujar kelahiran 30 April 1982 ini.

Olahraga yang saat ini sedang digemari Ibnu Jamil adalah lari. Menurutnya, lari adalah olahraga yang simpel dan murah dibandingkan dengan olahraga lainnya. Olahraga lari hanya bermodalkan niat dan sepatu.

“Kalau saat ini sih lari. Kenapa lari? Lari menurut gue olahraga yang simpel dan murah, cuma modal niat sama modal sepatu doang, lo udah bisa lari. Tapi kalau bola, ada banyak faktor yang menghalangi lo untuk bermain bola. Pertama, lapangan, kalau di Indonesia ya. Lo mesti arrange dulu ‘kan buat lapangan. Kalau dulu ‘kan waktu kecil gampang banget mau main bola, tinggal lari ke RT belakang,” ujar pria berusia 31 tahun ini.

Saking senangnya berolahraga, beberapa orang menganggap dirinya freak dengan olahraga. Namun, ia hanya ingin di hari tuanya nanti, ia masih tetap memiliki tubuh dan tulang yang kuat. Sehingga ia masih bisa bermain kejar-kejaran dengan cucunya kelak.

So, G-Readers, nggak mau tubuhnya ‘turun mesin’ ‘kan? Ikutilah hidup sehat ala Ibnu Jamil! « [teks @ratihwinanti | foto @ibnujamilo]

Also read: 11 situs ritual caleg jelang pemilu

SHARE