Enam Musikus Dunia Mitra G-Dragon

0
372

Perpaduan musik Korea yang dilakukan G-Dragon.

gdragonKorean pop atau yang lebih dikenal dengan istilah K-Pop berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir. Demam K-Pop bahkan melanda negara-negara di Amerika dan Eropa. Hal tersebut juga memancing persaingan di antara para pemusik dunia.

Beberapa musikus dunia akhirnya mulai memberikan perhatian mereka terhadap keberadaan K-Pop. Salah satu bentuknya adalah melakukan kolaborasi dengan artis-artis asal Korea.

Sudah banyak yang menggebrak dunia musik dengan kolaborasi tersebut. Misalkan saja grup JYJ yang pernah berkolaborasi dengan Kanye West dan Malik Yusef. Atau Wonder Girls yang berkolaborasi dengan artis internasional Akon, dan juga 2NE1 yang berkolaborasi dengan will.i.am, juga G-Dragon yang berkolaborasi dengan Flo Rida.

Namun, dari deretan artis-artis tersebut, tidak semuanya bisa mempertahankan hubungan kerjasama. G-Dragon, leader grup BigBang yang juga memiliki karier solo menjadi salah satu artis yang berhasil mempertahankan kolaborasi dengan artis luar negeri.

Sejak perilisan album solonya di tahun 2009 hingga saat ini, setidaknya ia telah berkolaborasi dengan enam musikus dunia. Siapa saja yang berhasil diajak kerjasama oleh G-Dragon? Berikut daftarnya:

Start 6

1
2
3
4
5
6
7
SHARE