Album Baru Geisha dan Perubahannya

0
286

Persiapan sampai di tahap 95 persen.

GeishaGrup band Geisha sedang mempersiapkan detik-detik rilisnya album ketiga mereka. Menurut Momo, vokalis Geisha, pengerjaan albumnya sudah sampai tahap 95 persen. Hanya saja terdapat beberapa perubahan dalam album tersebut.

Salah satu perubahan dalam album tersebut adalah jumlah lagu di dalamnya. Sebelumnya, Geisha dan pihak label sudah mempersiapkan 10 lagu di album tersebut. Namun, karena menjalani kerjasama dengan salah satu pihak distribusi, maka ada permintaan baru.

“Kami kerjasama dengan pihak lain dan ada permintaan. Tadinya akan ada 10 lagu, sekarang bertambah jadi 12,” ujar Momo saat ditemui di Gedung Sarinah, beberapa waktu lalu. Ke-12 lagu itu terdiri dari 9 lagu baru dan tiga lagu lama yang ikut dimasukkan di album tersebut. [also read: rahasia luna maya, mulai dari first kiss hingga first broken hearted?]

Aan, drummer Geisha juga menjelaskan perubahan lainnya dalam album terbaru Geisha. Tadinya, Geisha ingin mencoba beberapa jenis musik, termasuk musik up beat. Namun karena satu hal, lagu-lagu beat tersebut pun dikurangi. Hasil keputusan bersama, sepakat untuk memperbanyak lagu-lagu mellow.

Sebenarnya, sejak awal kemunculan Geisha tahun 2009 lalu, selalu membawakan berbagai macam jenis lagu. Mulai dari lagu mellow sampai lagu beatNamun ternyata masyarakat lebih menyukai lagu-lagu mellow Geisha. Contohnya saja lagu “Lumpuhkan Ingatanku” yang sangat booming di tahun lalu.

Geisha menerima apapun apresiasi dari para penggemar dan pendengar. Mereka mengembalikan lagi selera musik pada pendengarnya. Mereka sendiri tidak ada masalah mau lagu mellow atau beat yang disukai. Selama mereka mendukung Geisha dengan cara membeli album atau lagu secara legal.

Untuk memuaskan para penggemar, Geisha akan tetap kembali menyajikan lagu-lagu bertema cinta. Tapi yang berbeda, kali ini tema cintanya lebih luas. Ada lagu yang menceritakan tentang cinta persahabatan dan juga cinta yang memotivasi. Semua bercampur dalam album tersebut.

Pada awalnya album ini berencana diberi judul Bersinar Terang. Tapi saat dipastikan, Momo dan personel lain belum bisa memutuskan. Saat ini, Geisha dan semua pihak yang ikut terlibat dalam pembuatan album ini masih terus menggodog album terbaru mereka.

Geisha masih dipusingkan dengan tahap akhir album, seperti memilih judul album, memilih judul single, judul cover, dan tanggal perilisan. Untuk pembuatan video klip akan menyusul setelahnya.

Bagi penggemar Geisha tampaknya harus sedikit bersabar. Yang pasti, Geisha tetap akan merilis album baru mereka, meski Roby, salah satu anggota Geisha masih terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

Selain album baru, Geisha juga memiliki rencana untuk merayakan satu dekade terbentuknya band mereka. Namun itu baru rencana sekilas saja, dan masih banyak kemungkinan-kemungkinan yang berubah. Salah satu harapan para personil Geisha adalah dapat merayakan satu dekade dengan personel utuh, termasuk dengan keberadaan Roby di tengah-tengah personil Geisha lainnya.

Geisha merupakan band yang terbentuk sejak tahun 2003, beranggotakan Momo [vokal], Nard [bass], Aan [drum], Dhan [keyboard], dan Roby [gitar]. Dalam perjalanannya, band ini baru dikenal luas saat perilisan album pertama mereka bertajuk Anugrah Terindah yang rilis tahun 2009.

Sukses di album pertama mereka kembali merilis album kedua yang bertitel Meraih Bintang di tahun 2011. Kini, tinggal menentukan tanggal untuk perilisan album ketiga mereka yang telah dipersiapkan sejak dua tahun lalu. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

SHARE