Artemesia’s Style in 300: Rise of An Empire

0
524

Komandan perang angkatan laut yang tampil memukau.

artemisia 8Perang, perang, dan perang. Begitulah tema film yang memang mengangkat tema pertempuran antara Persia dan Yunani ini.

Sepanjang cerita, kita disuguhkan dengan tikaman, darah yang menyembur, tombak berterbangan, tubuh bergelimpangan, dan seterusnya. Tapi, ada satu hal yang menarik perhatian Ghiboo pada film ini: kostum Artemisia.

Artemisia, sang komandan angkatan laut Persia, menjadi salah satu daya tarik tersendiri di film ini. Tak hanya akting yang memukau yang ditunjukkan Eva Green, tapi juga pemilihan kostum yang dikenakannya. Meskipun Artemisia menjadi sosok yang ditakuti dan terlihat bengis, fashion-nya boleh dibilang sangat memukau dan elegan, didominasi sentuhan gothic.

Nah, kali ini Ghiboo akan mereview kostum-kostum yang digunakan sang tokoh antagonis ini. Rambut hitam panjang dan kulit putih pucat menjadi image Artemisia.

1. Artemisia mengenakan gaun panjang berwarna hitam. Ditambah aksen di dada dan tangan berbahan seperti perunggu. Pada bagian roknya dibuat seperti rumbai yang menjuntai dengan indah.

Artemisia 3

2. Hampir di setiap kesempatan, Artemisia menggunakan gaun berbahan dasar kulit. Pada scene ini, bagian atas tubuh Artemisia mengenakan tutupan dada berbahan kulit yang dilapisi perunggu. Korsetnya dihiasi aksen perunggu berduri.

Artemisia 1

3. Gaun panjang berwarna hitam kali ini dikombinasikan dengan warna perunggu yang dicampur dengan bahan lace. Di bagian lengannya terdapat aksen rantai yang menjuntai pendek.

Artemisia 6

4. Ini salah satu gaun yang fantastis. Rompi pada gaunnya terbuat dari kepangan rambut. Begitu juga yang terdapat pada ban tangannya. Atasan yang terbuat dari kepangan rambut ini dipadu-padankan dengan rok bawahan yang terbuat dari kain kombinasi warna krem dan hijau.

Artemisia 7

5. Sang komandan perang melindungi lengannya dengan rantai seperti jala perunggu. Perhiasan di telinga nya pun terbuat dari perunggu yang berbentuk unik.

Artemisia 2

6. Dendam yang ada di dalam dirinya sangat cocok dengan pilihan warna gaunnya yang berwarna hitam. Tetap dengan pakaian berbahan dasar kulit yang kali ini terdapat aksen studded pada bagian pinggiran gaunnya. Ikat lengan berbahan kulit pun menambah kesan kuat pada dirinya.«  [teks[email protected] |  foto berbagai sumber]

Artemisia 5

SHARE