Kalau Tidak Bobo, Digigit..

0
119

Siapa berani menyanyikan lagu ini?

Oo Nina BoboSejatinya, “Nina Bobo” adalah lagu pengantar tidur bagi anak-anak. Tetapi di film ini, tembang yang melenakan itu malah membangunkan sesuatu yang menyeramkan.

Alkisah, di sebuah rumah, sekeluarga ditemukan tewas. Bapak, ibu, dan anak perempuannya yang berumur 6 tahun sudah tak bernyawa. Hanya Ryan, anak laki-laki yang saat itu berumur 7 tahun, selamat.

Sejak saat itu Ryan mengalami trauma dan dirawat di panti. Kondisi jiwanya labil dan ia menutup diri dari lingkungan. Lima tahun kemudian, seorang psikiater berminat menjadikan Ryan sebagai objek penelitian untuk tesisnya.

Karina, nama sang psikiater, lalu mengajak Ryan kembali ke rumah lamanya. Ia percaya bahwa cara paling efektif untuk mengatasi trauma adalah mengajak korban kembali ke lokasi dan langsung menghadapi situasi yang bisa memancing traumanya. Karina lalu memutuskan untuk tinggal bersama Ryan di rumah itu.

Saat di rumah, awalnya Ryan memang menunjukkan perilaku normal. Namun dari hari ke hari, sikapnya menjadi misterius dan aneh. Hubungannya dengan Karina pun merenggang. Menurut sahabat Karina, ada kemungkinan pengaruh makhluk lain yang berada di rumah tersebut yang jadi penyebab kematian keluarga Ryan.

Di gudang rumah itu, Karina menemukan surat- surat tulisan tangan. Isinya mengingatkan untuk jangan pernah menyayikan lagu “Nina Bobo”. Namun ketika suatu malam Ryan mengalami mimpi buruk dan mengigau, Karina menenangkannya dengan cara menyanyikan lagu tersebut. [also read: cantik murah ala Dian Sastro]

Ternyata lagu itu menghidupkan sesuatu yang ada di dalam rumah Ryan. Sesuatu yang membuat keluarganya Ryan terbunuh lima tahun lalu kini bangkit. Kali ini, nyawa Karina terancam. « [teks @hagihagoromo | foto berbagai sumber]

Judul Oo Nina Bobo
Sutradara Jose Poernomo
Pemain Revalina S Temat, Firman Ferdiansyah, Daniel Topan, Mega Carefansa
Genre Horror
Durasi 91 menit

SHARE