Pelindung Alami untuk Masalah Kulit Wajah

0
120

Jerawat bukan masalah, asal tahu mengatasinya.

kulit edit]

Perempuan terkadang gampang banget bete dan nggak percaya diri kalau timbul satu jerawat di wajah. Rasanya malu banget ketemu orang. Kalaupun terpaksa harus keluar, sebisa mungkin menutupi wajah kita biar nggak keliatan sama orang-orang.

Jerawat memang menjadi masalah utama bagi perempuan. Kulit yang terpapar polusi selama sehari penuh dan lupa membersihkan wajah dari make up menjadi penyebab utama timbulnya jerawat di wajah. Beberapa dari kita mungkin langsung buru-buru mendatangi dokter kulit untuk menghilangkan jerawat-jerawat bandel di wajah. Tanpa sadar, banyak biaya yang dikeluarkan untuk konsultasi ke dokter kulit.

G-Girls, sebelum kamu mengeluarkan banyak biaya untuk berobat ke dokter kulit terhadap masalah yang ada, sebaiknya kamu lakukan pencegahan dahulu sebelum uang kamu terkuras habis. Gimana caranya? Check this one out!

Banyak konsumsi bawang putih
Bawang putih dipercaya sangat baik untuk mengatasa masalah jerawat secara alami. Bawang putih dapat menangkal bakteri jahat pada pori- pori kulit kita. Selain itu, bawang putih sangat bagus untuk meningkatkan daya tahan tubuh, termasuk kulit. Sehingga tubuh kita akan kebal dengan jerawat.

Jemur di bawah sinar matahari
Berjemur dibawah sinar matahari dapat mengaktifkan sel-sel kulit. Biarkan kulitmu terpapar sinar matahari pagi selama 15 menit
untuk mencegah datangnya jerawat.

Acne-Problems ditIstirahat yang cukup
Kemacetan kota Jakarta yang nggak akan ada habisnya dan pekerjaan yang menumpuk di kantor dapat memicu stress kita. Stress yang kita alami ini dapat membuat hormon tubuh kita menjadi tidak seimbang.

Hormon yang tidak seimbang inilah yang akan menyebabkan jerawat bermunculan di wajah kita. Mulai sekarang, aturlah waktu istirahat kamu supaya kamu mempunyai waktu istirahat yang ideal untuk membantu hormon menjadi stabil kembali.

Cuci wajah dengan air hangat
Air hangat dapat mengatasi jerawat secara alami. Kenapa? Air hangat dapat membuka pori-pori wajah kita. Untuk hasil yang lebih maksimal, cucilah muka kamu dengan sabun wajah. Kemudian basuhlah dengan air dingin agar pori-pori mengecil kembali.

Lakukan detoks tubuh
Makanan yang kita konsumsi dan polusi udara yang kita hadapi setiap hari dapat menjadi racun bagi tubuh kita yang mampu memicu timbulnya jerawat. Untu mencegahnya, lakukan detoksifikasi pada tubuhmu untuk mencegah munculnya jerawat.

Tidak perlu mahal-mahal untuk melakukan detoksifikasi. Cukup perbanyak minum air putih sehingga racun-racun tersebut akan keluar bersama keringat dan air seni.

Komedo
Masalah wajah berikutnya setelah jerawat adalah komedo. Bintik-bintik hitam tersebut seringkali muncul di daerah sekitar hidung kita. Hampir sama dengan jerawat, komedo muncul akibat penumpukan kotoran di wajah kita. Kotoran-kotoran tersebut akhirnya menumpuk dan menyumbat pori-pori kulit kita.

Nggak perlu biaya mahal untuk menghilangkan komedo di wajah. Kamu cukup mengikuti tips cantik yang mudah untuk menghilangkan komedo di wajah. Berikut tips cantiknya:

jerawattPerbanyak minum air putih
Air putih mempunyai banyak manfaat bagi tubuh kita. Minum banyak air putih akan mendorong keluar komedo dan lemak-lemak yang menumpuk di wajah.

Konsumsi buah dan sayuran
Buah dan sayuran banyak mengandung nutrisi yang baik untuk perawatan kulit kita. Vitamin A, E, dan C yang terkandung didalam sayur dan buah akan membantu meregenerasi kulit wajah dan pemenuhan nutrisi sehingga kulit wajah kita akan segar kembali.

Jangan malas membersihkan make up
Terkadang kita terlalu malas untuk membersihkan make up setelah lelah seharian bekerja. Padahal hal itulah yang bisa menambah komedo di wajah kita. Mulai sekarang, hilangkan rasa malas untuk membersihkan make up.

Cuci muka dengan air teh
Teh mengandung antioksidan yang bisa mengeluarkan racun-racun didalam tubuh. Basuhlah muka kamu dengan air teh secara teratur setiap dua kali seminggu untuk menyegarkan kulit.

Gunakan masker jeruk nipis
Perasan air jeruk nipis akan membantu membuka pori-pori kulit wajah dan membantu mengangkat sisa-sisa kotoran yang menumpuk di wajah kita. Gunakan masker jeruk nipis ini seminggu sekali secara teratur untuk hasil yang lebih maksimal.

Gunakan tea tree oil
Tea tree oil dipercaya sangat ampuh untuk mencegah munculnya jerawat. Oleskan tea tree oil didaerah T [hidung dan dahi], pipi, dan dagu. Sangat mudah dan murah kan? Jadi, jangan buru-buru pergi ke dokter kulit. Follow those tips and get your bright skin! [ teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber ]

SHARE