Wisata Kuliner di Singapura

0
122

Banyak pilihan aktivitas untuk icip-icip rasa di negara tetangga ini.

Singapore Tourism Board [STB] beberapa waktu lalu mengundang sejumlah public figure dan media pada acara Singapore Secret Dining. Dalam perhelatan itu, STB menghadirkan dua chef handal dari negaranya dan seorang mixologist.

1
Chef Ryan Clift

Chef Ryan Clift
Pendiri Tippling Club yang masuk dalam daftar restoran top di Singapura dan pada Oktober 2010. Resto yang dipimpin Chef Ryan ini juga masuk dalam “Top 20 Restaurants” di Asia versi Miele Awards. Julukan dari rekan-rekannya adalah Gastronomy Superstar.

Chef Janice Wong
Masuk dalam jajaran Asia’s Best Pastry Chef di ajang bergengsi San Pellegrino Asia Top 50 pada 2013. Chef Janice mendirikan 2am:dessertbar, resto makanan penutup yang dirancang untuk memberikan pengalaman tersendiri. Di resto itu, ia pernah membuat pameran seni yang dapat dimakan.

Mixologist Zachary Connor de Git
Ahli meracik minuman ini bekerja dalam satu tim dengan Chef Ryan Clift. Tugas Zachary adalah membuat minuman untuk dipasangkan dengan menu makanan 30-course ciptaan Ryan Clift. Zachary pernah masuk dalam nominasi “Bartender of the Year” dari Australian Bartender Magazine.

Para undangan yang hadir disuguhi 4 hidangan dari mulai appetizer, hingga ke main course racikan Chef Ryan Clift, pilihan minuman dari mixologist Zachary, dan dessert dari Chef Janice Wong.

Makanan-makanan bergaya world cuisine ini seolah sebagai umpan bagi para pengunjung yang untuk datang bertandang langsung ke Negeri Merlion, merasakan kekayaan kulinernya.

5-2

Di tahun 2014 ini, STB juga mengumumkan event-event kuliner yang sedang berlangsung dan akan terlaksana di negara seluas 716,1 kilometer persegi itu.

15 – 23 Maret 2014 – Singapore Restaurant Week
Pesan tempat dan nikmati perjalanan kuliner Anda bersama Restaurant Week, sebuah acara seminggu penuh dengan lebih dari 100 peserta kuliner menengah dan kelas atas menawarkan petualangan menikmati hidangan three-course menu dengan harga terjangkau.

26 Maret – 05 April 2014 – World Gourmet Summit
Acara kuliner dan wine tahunan ini menjanjikan penikmat kuliner di manapun untuk dapat menikmati hidangan terbaik dari hampir seluruh dunia. Dengan daftar menu yang menarik dan acara-acara seperti makan malam yang dimasak chef terkenal, ramah-tamah dengan chef peraih bintang Michelin, dan workshop kuliner sebagai tempat peserta untuk belajar mengenai penggunaan bahan-bahan premium untuk menciptakan hidangan yang menggiurkan, dan lainnya.

08 – 11 April 2014 – Food & Hotel Asia 2014

Acara yang telah ditunggu-tunggu secara lokal dan internasional, Food & Hotel Asia akan menampilkan keapda pasar produk makanan dan perhotelan dari seluruh dunia. Acara yang ke-19 ini akan digelar di Singapore Expo. FHA2014 akan menjadi saksi dari perluasan area pameran untuk mengakomodasi 45 ribu pengunjung dari 90 negara atau daerah, dan menunjukkan daya beli untuk meningkatkan usaha bagi pasar Asia yang kuat.

29 Mei – 02 Juni 2014 – Singapore Food Expo 2014
Event ini didaulat sebagai salah satu acara makanan dengan skala terbesar di Singapura dan telah mengumpulkan dukungan dari para pemain F&B lokal. Tahun ini akan ada lebih dari 100 peserta pameran dan menampilkan seribu produk berkualitas yang berbeda, yang akan digelar di Singapore Expo Hall 5. Sebagai konsumen, Anda akan merasakan begitu banyak pilihan hidangan nikmat untuk dicicipi. « [teks @bartno | foto @gregbimz]

SHARE