Cerita Liburan Arifin Putra

0
520

Saat rehat syuting The Raid 2 Berandal, Arifin mengisinya dengan liburan.

Arifin Putra
Arifin Putra – @gregbimz

Namanya Ucok. Ia seorang putra kepala gang kriminal terbesar di Jakarta. Masalah duel dan bertarung, dia tak pernah takut. Itulah lakon yang diperani Arifin Putra [26] dalam film The Raid 2 Berandal.

Syuting yang berlangsung selama lebih kurang tujuh bulan itu, tak semuanya diikuti Arifin. Saat rehat, pria yang pernah jadi finalis MTV VJ Hunt 2003 ini jalan-jalan ke berbagai tempat.

“Sempat ke Bangkok, waktu pas rehat syuting kemarin. Juga Singapore, Brunei, sama ke Pangandaran,” senyum Arifin sambil mengingat-ingat rekreasi yang ia lakukan saat rehat syuting film The Raid 2 Berandal yang mendapat official selection di Sundance Film Festival tahun ini. Tambahnya, “Gue suka Pangandaran karena di sana alamnya kayak action adventure trip ‘gitu.”

Lebih dalam mengenai liburan, Arifin mengaku sangat ingin untuk pergi ke Yellowstone National Park di Amerika. Alasannya, “Itu taman nasional pertama di Amerika Serikat, juga taman nasional pertama di dunia.” Yellowstone National Park memiliki luas 8.983 kilometer persegi dan ditetapkan sebagai taman nasional pada 1 Maret 1872 oleh Presiden US Ulysses S. Grant. “Pengin banget kemping di situ, naik RV [Recreational Vehicle] atau apa ‘gitu, selama 1-2 minggu.”

Yellowstone courtesy of paradisegetaway.com
Yellowstone – courtesy of paradisegetaway.com

Belum selesai sampai di situ, Arifin melanjutkan lagi destinasi impiannya, “Raja Ampat, Tana Toraja, dan Pulau Komodo!” saerunya bersemangat.

Liburan bernuansa air adalah favoritnya. “Gue lebih suka laut, sepertinya lebih bersahabat aja, menurut gue. Dan gue orangnya sangat suka air, gue seperti lebih menyatu gitu.”

Salah satu impian liburan lautnya yang telah terpenuhi adalah saat Arifin berkunjung ke Thailand. “Krabi!” ujarnya menyebut destinasi wisata di Negeri gajah Putih itu. Alasannya, “Di situ ada tanjung yang gede banget. Areanya masih sangat sepi. Nggak terlalu ramai seperti Phuket. Di situ alamnya sangat indah. Dan untuk aktivitas, banyak banget yang bisa dilakukan, kayak rock climbing dan canoeing. Selain itu bisa ke hot spring, terus naik gajah. Pokoknya banyak banget deh aktivitasnya.”

Sebagai penutup chitchat kami yang sebentar itu, Arifin mengajak kita semua untuk mengisi waktu jelang akhir pekannya, menonton The Raid 2 Berandal yang akan tayang serentak di dunia pada 28 Maret 2014. « [teks @bartno | foto @gregbimz]

SHARE