CrossFit untuk Donasi

0
127

Jadi sehat dengan tujuan mulia.

Berperilaku sehat jadi tren baru masyarakat kota besar di negara ini. Olahraga bagi sebagian warga metropolis sudah menjadi bagian rutin aktivitas mereka.

Lihat saja, lomba-lomba lari yang telah beberapa kali dihelat di Jakarta dan beberapa kota lain, acap disesaki peminat. Juga bentuk tubuh ideal dan proporsional kian sering diimpikan. Kaum urban seakan berlomba memilih tempat kebugaran atau kursus tertentu untuk mewujudkan mimpinya.

Salah satu kegiatan olahraga yang kini mulai banyak diminati adalah CrossFit. CrossFit adalah olahraga yang mengombinasikan program strength dan conditioning yang meningkatkan kekuatan otot, fleksibilitas tubuh, kecepatan, serta ketahanan kardiovaskular. Olahraga ini menggabungkan functional training, aerobic exercises, Olympic weightlifting, dan gymnastics yang selalu berubah-ubah, yang semuanya dilakukan dengan intensitas tinggi, guna meningkatkan overall fitness.

Melihat tren ini, Sultan Hotel & Residence Jakarta berinisiatif untuk menjadi tuan rumah CrossFit Reps For Relief [R4R] 2014 yang bekerjasama dengan CrossFit Senayan, Lifespa Fitness dan Reebok Indonesia.

R4R bertujuan untuk menggalang dana bagi Yayasan Rumah Rachel, rumah singgah yang memberikan perawatan bagi anak-anak dari keluarga kurang mampu yang menderita penyakit kronis seperti kanker dan HIV, dan bagi proyek-proyek rehabilitasi pasca bencana alam dari Habitat for Humanity.

 

press-con-crossfit-2
The Sponsors

I Nyoman Sarya, General Manager Sultan Hotel & Residence Jakarta menjelaskan, “Kami bangga menjadi tuan rumah dari kegiatan CrossFit Reps For Relief [R4R] 2014. Hotel kami memiliki semangat yang sama dengan Yayasan Rumah Rachel dan Habitat for Humanity International dalam menawarkan tempat tinggal yang nyaman, dan merupakan sebuah kehormatan bagi kami untuk menjadi bagian dari perubahan yang positif ini bersama dengan CrossFit Senayan, Lifespa Fitness dan Reebok Indonesia.”

“Acara ini akan digelar Sabtu [22/03] di Sultan Hotel & Residence Jakarta, dan akan diikuti 40 atlet CrossFit dari berbagai penjuru Jakarta. Dari setiap repetisi yang mereka lakukan akan dikonversi dalam sejumlah uang. Karena itu total donasi tergantung dari banyaknya jumlah repetisi gerakan yang mereka lakukan,” jelas Karina Sumantri, CrossFit Senayan Coach mengenai CrossFit Reps for Relief. « [teks @bartno | foto berbagai sumber]

SHARE