Resmi Dibuka Starbucks Reserve

0
302

Starbucks Coffee Indonesia secara resmi membuka gerai Starbucks Reserve yang pertama di Jakarta..

Gerai ini merupakan salah satu gerai yang menampilkan desain lokal sebagai tanda apresiasi terhadap budaya Indonesia dan lingkungan sekitar.

starbucks reserve 1Starbucks Reserve memiliki desain artistik yang ditampikan melalui campuran kayu daur ulang dari perahu pada lantai dan dindingnya. Perabotan vintage dan community table juga menawarkan kenyamanan kepada pelanggan untuk bekerja dan berinteraksi dengan sesama.

Kopi Starbucks Reserve adalah kategori kopi ultra-premium yang memberikan sensasi lebih, dalam menikmati kopi. Hal ini menunjukkan bahwa Starbucks adalah pionir dalam dunia kopi.

Di kesempatan ini juga, Starbucks memperkenalkan dua kopi Starbucks Reserve terbaru, yaitu: Starbucks Reserve Sun Dried Ethiopia Yirgacheffe dan Starbucks Reserve Finca Nuevo Mexico.

FUJI4418Keduanya adalah pilihan biji kopi yang terbaik dan tersedia sangat terbatas, masing-masing terpilih karena rasanya yang khas dan berbeda. Selain itu, Starbucks juga menghadirkan Starbucks Sumatra Lake Toba yang tersedia di gerai Starbucks Reserve.

“Selama 12 tahun di Indonesia, kami sangat antusias dengan perkembangan kopi lokal, dan dengan itu kami menemukan bahwa semakin banyak pelanggan yang mencari pengalaman menikmati kopi dengan cita rasa ultra-premium,” kata Anthony Cottan, Director, Starbucks Coffee Indonesia.

Gerai Starbucks Reserve akan menggunakan salah satu metode “brewing” terbaik dunia yaitu, Pour Over, yang membawa cita rasa dengan sensasi unik pada setiap seduhannya.Gerai Starbucks Reserve merupakan gerai pertama di Indonesia di mana seluruh baristanya telah tersetifikasi sebagai Starbucks Coffee Master.“

“Orang-orang yang sangat antusias dengan kopi, selalu mencari pengalaman baru dalam menikmati kopinya. Dengan pembukaan gerai pertama Starbucks Reserve di Jakarta, kami bertekad memberikan pelanggan kami pengalaman kopi yang luar biasa.”

“Peresmian gerai ini adalah momen yang sangat membanggakan bagi kami, dan kami mengundang siapapun bagi Anda penikmat kopi untuk datang dan mencoba berbagai pilihan kopi yang tersedia,” tambah Cottan.”

Sejak dibukanya toko Starbucks yang pertama di Indonesia pada tahun 2002, Starbucks telah membangun budaya yang otentik dan global melalui semangatnya dalam memperkenalkan budaya kopi, kepedulian terhadap komunitasnya serta keahliannya membawakan secara konsisten Starbucks Experience yang unik kepada pelanggan di Indonesia. Saat ini, Starbucks memiliki 169 gerai di 12 kota di Indonesia.

Keistimewaan 3 Kopi Starbuck
Dari tiga kopi yang dihadirkan Starbuck Reserve, dua di antaranya adalah kopi terbaru, yaitu Starbucks Reserve Finca Nuevo Mexico dan Starbucks Reserve Finca Nuevo Mexico. Juga Starbucks Sumatra Lake Toba yang sengaja didatangkan. Menjadi kopi terbaru, pastinya memiliki keistimewaan. Mau tahu? Ini dia detailnya:

finca_nuevo_mexico» Starbucks Reserve Finca Nuevo Mexico
Rasa: Aroma panggang dengan manisan jeruk dan rasa manis dari gula merah.

Ringkasan: El Triunfo, tempat perlindungan bagi satwa liar langka, menyediakan lingkungan yang subur di mana biji-bijian dapat berkembang pada perkebunan kopi Nuevo Mexico.

Pesan utama:

Exotic:
• Terletak tinggi di pegunungan Sierra Madre Meksiko , dikelilingi oleh reruntuhan sisa suku Maya, terdapat El Triunfo, salah satu ekologi yang paling penting di dunia.
• Pada “hot spot” lingkungan hidup yang menakjubkan ini terdapat Finca Nuevo Mexico, kopi asli milik keluarga yang didedikasikan untuk menanam kopi secara berkelanjutan.

Rare:
• Hanya menggunakan 100 hektar lahan dari keseluruhan 300 hektar untuk menanam kopi, sedangkan sisa lahan nya dipertahankan sebagai kawasan hutan asli
• Don Ricardo Baumann adalah orang pertama yang menanam pohon kopi di Finca Nuevo Mexico pada tahun 1964.

Exquisite:
• Seperti kopi yang ditanam pada umumnya di habitat spesies hewan unik seperti puma, jaguar, ocelot dan rusa berekor putih, Kopi ini menawarkan sesuatu yang sangat kompleks, dengan manisan jeruk dan manisan gula merah.

sun-dried_ethiopia_yirgacheffe» Sun-Dried Ethiopia Yirgacheffe
Rasa: Lapisan strawberry yang kaya, bing cherry dan coklat yang sudah dimasak

Ringkasan: kopi ini secara alami diproses berasal dari desa Aricha di Kabupaten Yirgacheffe di wilayah selatan Ethiopia. Ketika buah ceri mengering sekitar biji kopi sebelum dibuang, hasilnya adalah kopi dengan rasa yang kuat.
Pesan utama:

Exquisite:
• Kopi ini berasal dari desa Aricha di distrik Yirgacheffe, Sidamo, benar-benar membuat kita terkesan dengan rasa dari lapisan yang kaya berry manis dan rasa permen cherry.
• Ini harus dimiliki untuk semua penyuka kopi sun dried.

Exotic:
• Setelah diambil, cherry merah diatur pada tempat pengeringan yang ditaruh di bawah matahari yang teratur dibalik-balikan sehingga menjadi matang secara keseluruhan.
• Ketika buah menggelap dan tersekat disekitar biji-bijian, cherry kering tersebut akan terkelupas. Di dalam biji kopi yang dihasilkan akan ada ledakan rasa di tiap seruputan.

Rare:
• Kebanyakan kopi tumbuh di wilayah Yirgacheffe diproses menggunakan metode pencucian.

» Sumatra Lake Toba
Kopi yang luar biasa ini berasal dari beberapa desa di sekitar danau toba-dolok sangul ke arah barat daya dan seribu dolok ke arah barat laut. Petani kopi yang dengan lahan sempit membawa hasil panen mereka ke koperasi setempat untuk diproses.

Label ini terinspirasi oleh desain pola tradisional dan ikon yang ada di Indonesia.

Danau Toba adalah danau terbesar di Indonesia dan danau vulkanik terbesar di dunia.
Mengadopsi praktik pertanian yang modern, petani lokal telah dibangun di atas dasar keunggulan tradisi yang kuat untuk menanam kopi yang memili rasa yang luar biasa ini. «

 

SHARE