Take Care Your Sexy Lips, Ladies!

0
833

Bibir merah merekah nan seksi, milik siapa?

bibir 4Sudah kodrat perempuan untuk selalu tampil cantik dan menarik. Nggak heran jika perempuan selalu terlihat memerhatikan urusan perawatan kulit.

Tak hanya kulit, bibir pun menjadi salah satu yang menjadi perhatian para perempuan. Mereka selalu menjaga agar bibir seksi mereka tidak kering dan pecah-pecah. Percuma saja pakai lipstik sebagus apapun kalau bibir kita pecah-pecah.

Tapi jangan sedih, G-Gals! Memiliki bibir yang flawless nggak susah kok. Kamu cukup mengikuti beberapa tip di bawah ini untuk mendapatkan bibir yang sehat dan seksi. [VIDEO: rahasia luna maya]

» Konsumsi air putih
Dehidrasi menjadi salah satu pemicu utama bibir kering dan pecah-pecah. Oleh karena itu, perbanyak minum air putih untuk mencegah bibir kering dan pecah-pecah. Konsumsi air putih sebanyak 1,5 liter – 2 liter air atau 8 gelas air putih setiap hari. Selain itu, kurangi minuman manis dan bersoda karena minum manis hanya akan membuat bibir semakin kering.

» Konsumsi buah dan sayuran
Konsumsi buah dan sayuran yang banyak mengandung vitamin A, C, dan E untu mengembalikan pH dalam tubuh. Pilihlah sayur dan buah, seperti tomat, pepaya, wortel, strawberry, jambu, semangka, brokoli, bayam, kol, kentang, labu, dan masih banyak lagi. Selain itu, kamu juga harus rutin mengonsumsi makanan bergizi empat sehat lima sempurna.

» Lakukan exfoliation
Kebiasaan mengupas bibir dengan cara menggigit hanya akan membuat bibir kamu berdarah dan semakin pecah-pecah. Untuk mengangkat kulit bibir yang mati, kamu bisa mengupasnya dengan cara menyikatnya dengan sikat bayi yang halus pada pagi hari atau malam hari.

Selain itu, kamu juga bisa melakukannya dengan cara yang alami, yaitu mengolesi madu dan menggosoknya hingga kulit mati terangkat. Lakukan secara rutin selama seminggu.

» Gunakan lip care yang tepat
Untuk perawatan sehari-hari, kamu bisa menggunakan lip balm agar bibir tidak kering. Pilihlah lip balm yang mengandung SPF untuk melindungi bibir kamu. Gunakan setiap saat bibirmu terasa kering. « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE