Keliling Dunia Lewat Jalur Kereta

0
203

Menjelajah dunia kini lebih mudah dan seru.

Kereta Tsar's Gold Private Train-2
Tsar’s Gold Private Train – courtesy of greatrail.com

Bila Anda berpikir mengelilingi dunia seorang diri cukup sulit, coba ikuti paket perjalanan dari Great Rail Journey, Inggris ini.

Kata rail pada Great Rail Journey, memang menunjukkan tamasya bersama mereka berkaitan dengan kereta api. Dengan pengalaman Great Rail Journey selama 30 tahun sebagai organizer wisata kereta api, merupakan jaminan kepuasan saat wisata melalui mereka.

Paket keliling dunianya mereka beri tajuk “Around the World in 53 Days 2015“. Yap, paket ini baru akan dieksekusi pada tahun depan. Harga paket yang ditawarkan itu dimulai dari 21,995 ribu pounds, atau sekitar 412 juta rupiah. Rutenya akan dimulai dari London dan berakhir di London, dengan jarak tempuh lebih kurang 37 ribu kilometer.

Rute
Rute – courtesy of greatrail.com

Dari London, Anda akan diterbangkan ke New York, menikmati kota berjuluk Big Apple selama tiga hari. Kemudian pada hari keempat dimulai perjalanan kereta Anda menuju Washington DC. Sampai dengan hari kelima, Anda akan diajak berkeliling menikmati ibukota Amerika ini.

Hari keenam perjalanan kereta berlanjut lagi. Dari Washington DC, Anda akan menuju Chicago, dengan melalui jalur Baltimore dan Ohio yang bersejarah. Hari ketujuh, mengeksplorasi Chicago. Hari kedelapan, akan menjadi perjalanan kereta yang cukup panjang menuju Denver. Sampai dengan 10 hari ke depan, Anda akan menikmati jalur kereta dengan pemandangan alam yang mengesankan, seperti melewati Rocky Mountains, National Forest, Durango, dan Grand Canyon. Hari ke-18, kereta akan menuju Los Angeles.

Seharian di hari ke-19 di LA, kemudian esoknya berangkat melalui jalur kereta Coast Starlight yang akan disuguhi pemandangan pesisir pantai Pacific yang indah, menuju San Francisco.

Hari ke-21 dan 22. Dimulai dengan tur ke Golden Gate Bridge, kemudian esoknya, terserah kepada Anda, mau jalan-jalan ke mana di kota San Francisco, penjara Alcatraz mungkin?

Pada hari ke-23 setelah sarapan, Anda akan langsung ke bandara menuju Shanghai, China. Tiba di sana sudah hari ke-24, langsung ke hotel dan ditutup dengan makan malam bersama.

Esoknya [hari ke-25], giliran Shanghai yang akan dijelajahi. Sebelum lanjut lagi dengan kereta di hari ke-27. Sebelumnya pada hari ke-26, Anda akan diajak ke kota Xi’an dan melihat Terracotta Warriors dan sejarah lainnya.

Di kelas pertama dalam kereta dari Xi’an selama lebih kurang 5,5 jam Anda akan menuju Beijing. Setibanya di sana, dari hari ke-27 hingga 29, Anda akan menjelajah ibukota China ini, tentu saja termasuk Tembok Besar China itu.

Tepat di hari ke-30, Anda berangkat ke Mongolia sambil menikmati pemandangan Gurun Gobi. Pada siang hari di hari ke-31 tiba di perbatasan Mongolia. Dari sana Anda akan berganti kereta menggunakan Tsar’s Gold Private Train untuk menuju ke Moskow.

Selama 10 hari perjalanan ke Moskow Anda akan mengunjungi, Ulaanbaatar, Gandan Monastery, Mongolian Alps, Ulan Ude, Lake Baikal, Irkutsk, Siberia, Novosibersk, Yekaterinburg, dan Kazan. Sesampainya di Moskow, selama dua hari hingga hari ke-43, Anda akan berkeliling Moskow, ibukota Rusia.

Pada malam ke-43, Anda akan berkereta lagi menuju Warsawa, Polandia. Cukup sehari saja menikmati kota ini, dan esoknya melaju dengan kereta ke Prague, Ceko. Hingga hari ke-46, semenjak tiba di Ceko kemarin, Anda akan berwisata di sini. Dan tepat pada hari ke-47, kereta akan membawa Anda ke Vienna, Austria.

Setelah menikmati keindahan Austria, pada hari ke-49, Anda menaiki kereta menuju Innsbruck dan Venice, Italia. Lebih kurang tiga hari di Venice untuk menikmati wisatanya, selanjutnya kereta Venice-Simplon Orient Express akan membawa Anda ke Paris yang tiba tepat di hari ke-53. Setibanya di sana, Anda akan dialihkan ke kereta mewah British Orient Express Pullman menuju London. « [teks @bartno | foto greatrail.com]

SHARE