Mengenal Kim Soo Hyun Lewat Film dan Dramanya

0
9257

Film dan drama yang membesarkan nama Kim Soo Hyun.

KimBagi pecinta Korean drama, pasti tak asing lagi dengan pria satu ini. Kim Soo Hyun, salah satu bintang sukses asal Korea, berencana menjumpai fansnya di berbagai negara lewat tur bertajuk “2014 Kim Soo Hyun Asia Tour”. Salah satu negara yang akan dikunjunginya adalah Indonesia.

Yap, Kim Soo Hyun rencananya akan berkunjung ke Indonesia pada Jumat, 25 April mendatang. Tentunya kabar ini membahagiakan penggemar di Indonesia, karena tur ini mendapatkan respon luar biasa dari para penggemar di negara lain, sehingga tiketnya langsung ludes di Taiwan dalam 30 menit, di Seoul dalam lima menit, dan di Thailand dalam lima menit.

Ia akan menjumpai penggemarnya di Skenoo Hall Gandaria City, Jakarta. Buat para fans harus menyiapkan waktu, karena Kim Soo Hyun akan menyapa penggemarnya selama dua jam, mulai pukul 19.00 sampai 21.00 wib.

Korean Culture Alliance sebagai penyelenggara juga sudah mulai menjual tiket jumpa fans tersebut. Tiketnya dijual dalam beberapa kelas, antara lain VVIP seharga 2 juta rupiah, kelas VIP 1.5 juta rupiah, kelas Gold 950 ribu rupiah, dan kelas Silver seharga 600 ribu rupiah.

Kim Soo Hyun merupakan aktor asal Korea yang mulai bersinar sejak tahun 2007. Kelahiran 16 Febuari 1988 ini sukses membintangi berbagai macam judul drama dan juga film di negaranya. Ia juga pernah terlibat di dalam produksi film layar lebar yang sukses di pasar internasional. Untuk mengenal lebih dekat Kim Soo Hyun, kita lihat film dan drama yang sukses dibintanginya. Berikut daftarnya:

Dream High [2011]

Dream High
Peran Song Sam Dong
Durasi 16 episode
Tayang 3 Januari – 28 Februari 2011

Deskripsi Dream High merupakan drama korea yang tayang pada Januari hingga Febuari 2011 lalu di Korea. Di drama yang memiliki 16 episode ini, Kim Soo Hyun berperan sebagai tokoh utama, Song Sam Dong.

Di sini Kim Soo Hyun beradu akting dengan Suzy yang berperan sebagai Go Hye Mi. Setelah sukses di penayangannya, drama ini kemudian dibuat sekuel dengan judul Dream High Season 2.

Kim Soo Hyun hanya tampil sebagai kameo di season kedua drama ini. Secara garis besar drama ini menceritakan enam siswa sekolah menengah seni Kirin Art High School yang berupaya keras demi menggapai impian mereka yaitu menjadi bintang dunia musik Korea.

Moon Embracing The Sun [2012]

The Moon That Embraces the Sun
Peran King Lee Hwon
Durasi 20 episode
Tayang 4 Januari – 15 Maret 2012

Deskripsi Drama ini dibuat berdasarkan adaptasi novel berjudul sama karya Jung Eun Gwol. Novel ini pertama kali diterbitkan pada 29 Desesmber 2005 lalu. Di Drama ini, Kim Soo Hyun didapuk jadi tokoh utamanya. Ia berperan sebagai raja.

Intinya ceritanya tentang kisah cinta antara Raja Lee Hwon dan seorang dukun wanita [Shaman] bernama Wol. Di perjalanan kisah cinta ini terungkap bahwa Wol pernah menjadi bagian kerajaan. Namun karena ada satu hal terpaksa membuatnya hidup di luar kerajaan sebagai rakyat biasa.

The Thieves [2012]

theThieves_screen1
Peran Zampano
Durasi 136 menit
Tayang Sejak 25 Juli 2012

Deskripsi The Thieves merupakan salah satu film layar lebar yang melibatkan Kim Soo Hyun sebagai aktornya. Meski bukan sebagai pemeran utama, keberadaan Kim Soo Hyun di film ini cukup menarik perhatian.

Ia berperan sebagai Zampano, salah satu dari komplotan pencuri profesional yang menjalankan aksinya di lintas negara. Film ini terbilang sukses, karena selain tayang di Korea film ini juga dirilis di berbagai negara seperti Singapore, Malaysia, Brunei, Indonesia, Taiwan, China, Hong Kong, Thailand, dan Vietnam.

Karena kesuksesannya film ini masuk ke dalam box office di Korea dan meraih posisi kedua penonton terbanyak sepanjang sejarah perfilman Korea dengan jumlah 432 ribu orang lebih yang menonton di hari pertama film dirilis.

Secretly, Greatly [2013]

secretly greatly
Peran Ryu Hwan
Durasi 123 menit
Tayang Sejak 5 Juni 2013

Deskripsi Kali ini Kim Soo Hyun kembali menjadi pemeran utama dalam sebuah film layar lebar berjudul Secretly, Greatly. Ia berperan sebagai Ryu Hwan, salah satu pasukan elit khusus yang dilatih menjalankan misi di antara Korea Utara dan Selatan.

Ia mengalahkan 20.000 pasukan lainnya karena keunggulan di banyak hal, termasuk menguasai lima bahasa dan mampu membaca pikiran orang lain. Ia dikirim untuk menyamar di sebuah kota. Namun secara tiba-tiba rencana yang disiapkan berubah menjadi suatu yang lebih besar dari seharusnya.

Di tahun perilisannya, film ini menggebrak rekor baru dengan penjualan tiket terbanyak sepanjang sejarah film Korea: sebanyak 498 ribu tiket lebih di hari pertama perilisannya. Kesuksesan ini tentu membawa nama Kim Soo Hyun ke puncak kariernya hingga saat ini.

My Love From The Star [2014]

my love from the stars
Peran Do Min Joon
Durasi 21 episode
Tayang 18 December 2013 – 27 Februari 2014

Deskripsi Kesuksesan Kim Soo Hyun di film-film dan drama sebelumnya membuatnya dinanti. Saat drama berjudul My Love From The Star ini dirilis, banyak dukungan mengalir untuk karier Kim Soo Hyun.

Kali ini, ia berperan sebagai tokoh utama dalam drama romansa. Ia berperan sebagai alien yang telah menghabiskan ratusan tahun hidup di bumi. Namun saat tiga bulan terakhir sebelum kepulangannya ke planet asalnya, ia jatuh cinta dengan seorang wanita yang membuat hatinya ragu antara menetap di bumi demi cintanya atau kembali ke planet asalnya dengan risiko tak tahu bisa kembali lagi atau tidak.

Film ini mendapat sambutan yang baik. Tokoh Do Min Joon benar-benar meninggalkan kesan bagi penontonnya,buktinya saat Kim Soo Hyun menghadiri acara di China, para penggemar bukan meneriaki namanya, justru meneriaki nama tokohnya di My Love From The Star, Do Min Joon. « [teks @nandiyanti | foto berbagai sumber]

SHARE