Gaun Indah untuk Calon Pengantin

0
1270

Gaun-gaun indah untuk hari istimewa Anda.

Setiap calon pengantin pasti ingin tampil cantik dan tampan. Dan dalam rangka memeriahkan ulang tahun yang ke-20 tahun, Shangri-La Hotel Jakarta menyelenggarakan pameran pernikahan bertajuk Emerald.

Dalam pameran ini, beberapa desainer ternama ikut memamerkan beberapa rancangannya bagi calon pengantin. Ferry Sunarto dan Andreas Odang menjadi dua perancang ternama yang menampilkan jajaran indah busana pernikahan hasil rancangannya.

Panggung runway dibuka dengan koleksi gaun pengantin dari desainer Ferry Sunarto. Mengambil tema kebaya modern, Ferry menampilkan sekitar 8 koleksi yang didominasi warna-warna feminim, seperti pastel, pink muda dan fuschia.

Busana rancangan Ferry Sunarto
Busana rancangan Ferry Sunarto

“Saya ingin menampilkan sesuatu yang tradisional, tetapi saya kembangkan kembali menjadi lebih sophisticated dan glamour,” ungkap desainer yang juga merancang gaun pengantin aktris Allysa Soebandono.

Koleksi gaun kebaya pengantin rancangan Ferry cenderung memakai palet-palet dengan warna romantik tanpa terkesan ‘berat’.

Agus Lim mengambil alih runway dengan koleksi jas dan tuxedo untuk pengantin pria. Warna-warna playful, seperti krem, biru, putih dan hitam, yang dipadukan dengan bow-tie bercorak, seperti polkadot dan garis-garis.

Rancangan Agus Liem
Rancangan Agus Lim

Berbeda dengan Ferry, Andreas Odang justru memilih gaun internasional, yang terdiri dari gaun pengantin dan gaun malam. Untuk pagelaran show kali ini, Odang mengaku terinspirasi dari cerita Putri Anastashia di Rusia.

“Saya pun memilih bermain dengan warna hitam dan gold. Sisi gelapnya saya blend dengan gaya yang biasa dipakai para fashionista Indonesia,” ungkap desainer berkepala plontos ini.

Rancangan Andreas Odang
Rancangan Andreas Odang

Bahan tafeta, bordiran dan lace tampak mendominasi koleksi rancangan Odang. Detail bunga dan pita dipilihnya untuk mempertegas kesan feminim. Koleksi Odang menutup pagelaran wedding fashion show yang diselenggarakan di Shangri-La Hotel, Jakarta. [teks @innesspw | foto @Tomi_Nala]

SHARE