Si Hitam Manis, Miss Papua Ellen Rachel

0
634

Please welcome, Miss Papua Barat, Ellen Rachel Aragae.

Miss PapuaJika Anda menonton malam final Miss Indonesia 2014, mungkin Anda akan ‘ngeh‘ dengan salah satu kandidat yang diunggulkan ini. Ellen Rachel Aragae dari Papua Barat merupakan beauty pageant yang difavoritkan dalam ajang kecantikan yang telah dilakukan Februari lalu.

Ketika namanya disebut masuk ke dalam 15 besar dan kemudian menjadi the top 3, Ellen menjadi putri Papua pertama yang berhasil lolos masuk tiga besar ajang kecantikan ini.

Beragam pertanyaan juri dijawabnya dengan tenang dan memuaskan. Tak heran dara kelahiran 7 September 1993 ini akhirnya masuk ke dua besar memperebutkan mahkota ratu kecantikan itu.

Ellen memang memukau. Tak hanya kepintaran, kecantikannya, bahkan kepeduliannya membuat Ghiboo mengacungkan jempol kepada bungsu dari empat bersaudara ini.

“Sewaktu kuliah di Amerika, saya pernah menjadi pelayan medis di pedalaman Meksiko dan Panama. Saya juga pernah aktif menjadi volunteer di Dallas untuk anak-anak broken home,” ujar alumni International Miracle Institute, Florida, Amerika Serikat ini.

“Saya sangat berharap ajang Miss Indonesia 2014 memberikan saya jaringan untuk mengakses saudara-saudara kita yang terkena bencana atau membutuhkan bantuan.” [also read: fakta seputar dian sastro setelah dikaruniai dua anak]

Runner Up pertama Miss Indonesia 2014 ini juga ingin menginspirasi kaum muda Indonesia. “Ayolah kita berbuat yang terbaik untuk negara. Kita dianugerahi Tuhan dengan talenta yang berbeda-beda, jadi manfaatkan itu,” tambahnya.

Terlahir sebagai perempuan Papua, Ellen memiliki kulit hitam dan rambut keriting. Namun, justru membuatnya terkesan eksotis. “Saya rutin luluran. Saya lebih suka yang alami, seperti bengkoang dan kelapa. Jadi, tinggal diparut kemudian digosokkan ke kulit, seperti memakai lulur,” jelasnya membeberkan tip merawat kulit.

Sementara untuk rambut, Ellen juga rajin melakukan masker rambut. Lidah buaya selalu dipilihnya karena cocok dengan kondisi rambutnya yang cenderung kering. Lantas bagaimana dengan gaya fashion-mu, Ellen?

“Saya suka segala sesuatu yang berbau etnik dan bright color. Warna-warna seperti oranye dan neon cocok dengan warna kulit saya, hehehe,” aku mantan pebasket yang mewakili Indonesia di ajang Asean School di Vietnam tahun 2007 lalu. « [teks @innesspw | foto @boyMALI]

SHARE