Vanessa TM: She is a New Comer

0
204

Muda, kreatif, dan bertalenta

Vanessa Mbouw 2Apa sudah banyak dari kalian yang mendengar nama Vanessa TM? Mendengar siarannya di radio? Atau melihat performanya di televisi? Jika belum, tidak apa-apa. Nyatanya memang dia belum banyak tampil di kedua media itu.

Namun, mulai sekarang ingat baik-baik namanya. Karena barangkali ia bisa menjadi idola solois wanita selanjutnya.

Selama belasan tahun Vanessa besar di Kota Dubai, Uni Emirat Arab. Sekembalinya ia ke tanah air, De Majors langsung mengontraknya agar bernaung di bawah label mereka. Dalam waktu singkat, lahirlah sebuah EP berjudul “Simplify” miliknya.

Di album perdana itu, ada enam lagu yang bisa didengarkan. Dan, semua itu adalah hasil ciptaannya sendiri.

Keenam lagu itu adalah “Ready To Go”, “Own Two Feet”, “Jigsaw”, “Pot Of Gold”, “Last Gets Found”, dan “Countdown”. Single terakhir di album itu, “Countdown”, di plot menjadi single andalan kedatangannya di dunia musik tanah air.

Secara keseluruhan album ini penuh dengan nuansa musik pop yang kental. Seperti nama albumnya, Vanessa menawarkan karya yang simpe, catchy, dan asik untuk didengarkan.

Lale, gitaris dari Maliq & D’Essentials pun langsung kepincut ketika mendengar demo album yang ditawarkan oleh gadis berdarah Maluku ini. Dalam waktu singkat album perdana itu pun lahir.

Bakat bermusik adalah sesuatu yang sudah mengular di keluarganya, begitu ungkap Vanessa. Bakat bermusik itu diturunkan oleh sang ayah dan ibu yang juga suka dengan musik. [also read: Dian Sastro, Beauty is [Not] Expensive]

Sang kakak, yang juga pandai memainkan gitar adalah mentor serta yang mampu mendorong Vanessa hingga sejauh ini. Dari sang kakak, ia belajar cara memainkan gitar. Dengan alat petik enam senar itu kemudian lahir album Simplify.

Yang menarik, rupanya ketika proses pengerjaan video klip “Countdown”, itu juga kali pertama Vanessa merasakan naik angkot di Jakarta. Saat ini, Vanessa tengah gencar melakukan promosi album “Simplify”. Hmm, apa dia bisa sehebat Raisa ya? Dunno, just wait and see guys! [teks @HaabibOnta | foto @gregbimz]

SHARE