Maladewa yang Ramai Dibicarakan itu!

0
375

Lima objek wisata laut di Maladewa.

maldivesTiba-tiba nama Maldives [atau Maladewa] mendadak menjadi trending topik di sejumlah situs mesin pencari. Yang memopulerkan bukan orang biasa, mereka adalah pesohor Indonesia — pengusaha/calon presiden/ ketua umum partai, selebriti, dan anggota dewan.

Mulanya video kaum pesohor itu di dalam pesawat yang menuju Maladewa muncul di YouTube. Kemudian beredar foto-fotonya. Media lalu berbondong-bondong meminta klarifikasi terkait keberadaan video dan foto tersebut.

Karena saking banyaknya media memuat berita hal itu, nama-nama yang terlibat ramai dibincangkan. Jutaan pengguna internet ikut berkomentar, baik di situs jejaring sosial maupun forum online.

Namun, kalau dilihat dari tayangan video yang direkam bintang serial televisi Ada Apa dengan Cinta itu, di luar kontek betapa terkenalnya si ‘pemeran utama’, tampak jelas keindahan sebuah pantai di Maladewa.

Ya Maladewa. Ia sebuah negara kepulauan yang terdiri dari kumpulan atol [suatu pulau koral yang mengelilingi sebuah laguna] di Samudera Hindia. Maladewa terletak di sebelah selatan-barat daya India, sekitar 700 km sebelah barat daya Sri Lanka.

Luas Republik Maladewa 298 km persegi. Dengan luas itu ia ditasbihkan sebagai wilayah terkecil di kawasan Asia. Meski begitu, negara ini dikaruniai banyak pantai yang indah dan pemandangan laut menarik. Tiap tahun, kurang lebih 700 ribu turis memilih melancong ke sini, termasuk si kaum pesohor Indonesia itu.

Berikut lima karunia Tuhan yang begitu indah di Maladewa…

Nomor top 5

1
2
3
4
5
6
SHARE