Penampilan Sari yang Baru

0
504

Sari “White Shoes & The Couples Company” bicara soal fashion-nya.

Sari editIngat lagu “Senandung Maaf”, “Windu & Defrina”, “Kisah dari Selatan Jakarta”, dan “Sunday Memory Lane”? Lagu-lagu tersebut dinanyikan grup band yang selalu tampil dengan dandanan vintage. Udah tau siapa mereka? Yap, mereka adalah White Shoes & The Couples Company.

Grup yang digawangi Aprilia Apsari [vocal], Rio Farabi [accoustic guitar, vocal], Saleh Husein [electric guitar, vocal], Ricky Surya Virgana [contra bass, cello, bass, vocal], Aprimela Prawidyanti [piano, viola, synth, keyboards, vocal], dan John Navid [drums, vibes] ini dibentuk pada tahun 2002. Mereka dipersatukan di sebuah kampus kesenian di bilangan Jakarta Pusat.

Salah satu ciri khas mereka adalah dandanan yang serba vintage. Yang paling menonjol adalah penampilan sang vokalis, Sari, yang selalu tampil dengan dress ala tahun 70-an. Kesan vintage juga semakin terlihat dari dandanan sang vokalis dengan rambut panjang ikalnya yang semakin menonjolkan kesan vintage.

Selalu berpenampilan vintage membuat Sari mengoleksi beberapa barang vintage untuk kebutuhan manggung. Semua barang tersebut ia dapatkan dengan berbelanja di second hand atau free market. Selain itu, ia juga mendapatkannya dari lengseran saudara atau kerabatnya.

“Banyak kostum-kostum, baju-baju vintage yang saya koleksi, dari mulai dress, blouse, rok, ikat pinggang, dan segala macam aksesorisnya. Macam-macam sih dapetinnya. Ada yang bikin, maksudnya kayak dibuat ulang. Kalau buat manggung sih gitu karena kadang saya suka cutting-nya, tapi karena baju vintage kan suka udah rapuh jahitannya. Tapi biasanya saya dapetin di second hand atau free market gitu. Terus lengseran dari saudara atau kerabat,” ujarnya.

Walaupun sebagian besar koleksi bajunya adalah baju vintage, Sari tetap mengoleksi baju-baju dari brand lokal. Alasannya, ia ingin mendukung produk-produk lokal. Desainer favoritnya juga berasal dari negeri sendiri, yaitu Titis Wigati atau Kleting.

“Kalau saya sendiri lebih mendukung produk lokal. Tapi kalau misalkan ada produk luar yang nggak diproduksi di sini atau nggak ada di sini, kayak misalkan cutting-nya bagus, mungkin saya akan beli. Tapi memang banyak yang bilang brand yang mahal yang bagus itu memang kualitasnya nggak diragukan. Saya setuju dengan beberapa brand yang seperti itu tapi sekali lagi keperluannya apa dulu,” ujarnya.

Namun, sekarang Sari sudah berubah penampilan. Rambut panjangnya sudah tidak bisa kita lihat lagi. Sari sudah memotong pendek rambutnya. Penampilannya terlihat lebih fresh saat ini.

“Jujur aja, aku lebih suka rambut pendek sih. Lebih praktis aja,” ujar Sari saat berkunjung ke kantor Ghiboo beberapa waktu lalu.

Sari mengaku, ia sempat memiliki rambut panjang selama tujuh tahun, dan saat ini ia ketagihan dengan rambut pendeknya. Ia belum kepikiran untuk memanjangkan rambutnya kembali.

Perempuan yang sehari-hari lebih senang dengan dandanan yang simpel seperti t-shirt dan celana jeans itu mengaku tidak senang ke salon. Untuk potong rambut pun ia lakukan sendiri di rumah.

Walaupun jarang sekali ke salon, bukan berarti Sari tidak memperhatikan kulitnya. Ia rajin membersihkan muka untuk mencegah jerawat timbul di wajahnya.

Pake dandanan jangan terlalu tebel. Terus abis make up, usahakan untuk segera membersihkannya kalau udah nggak di luar lagi. Walaupun sebenernya kulit saya nggak begitu bagus. Cuma memang karena make up-nya nggak terlalu tebel, jadi nggak mengakibatkan banyak kerusakan di kulit juga. Jadi tengah-tengahlah hahaa..,” ujar perempuan hitam manis tersebut.

Selain kulitnya, ia juga selalu memerhatikan kesehatan tubuhnya. Sadar bahwa jadwalnya sangat padat, Sari selalu berusaha untuk sarapan setiap pagi dan mengurangi gula. Selain itu, ia juga rajin melakukan jogging untuk membakar kalori.

“Untuk menjaga kesehatan, paling nggak lupa sarapan kalau bangun tidur. Terus ngurangin gula. Biasanya untuk bakar kalori, saya jogging. Itu bagus untuk pernafasan juga,” ujar perempuan yang tidak pernah lupa untuk membawa eyeliner tersebut. « [teks @ratihwinanti | foto @bartno]

SHARE