Sekali Lagi, Il Divo

0
206

Il Divo mempersembahkan lagu-lagu legendaris.

IL DIVO - A MUSICAL AFFAIR (3) (1)Alunan orkestra yang megah dan permainan lighting cantik menjadi tanda dimulainya konser grup vocal kelas dunia, Il Divo di Grand Ballroom Ritz Carlton, Jumat pekan lalu.

Kemunculan empat pria tampan dibalut setelan tuxedo berwarna putih ke tengah panggung disambut meriah penonton. Walaupun ini bukan kali pertama mereka menyambangi Indonesia sebagai destinasi tur mereka, tetap saja penampilan mereka sangat dinanti penggemarnya.

“Tonight” dan “Some Enchanted Evening” menjadi lagu pembuka yang disambut riuh para penonton. Setelah dua lagu itu, para personel Il Divo menyapa penuh semangat, “Selamat malam Indonesia. Sangat senang bisa kembali ke sini untuk kesekian kalinya!”

Mereka juga mengungkapkan alasan kembali konser di Indonesia. Salah satunya karena kerinduan penggemar terhadap mereka. “You guys are fantastic”, ujar personel Il Divo, Urs Buhler.

Konser pun dilanjutkan dengan sedikit cerita dari David Miller tentang awal mula kariernya dan lagu pertama yang dibawakan saat pentas dahulu. Dan lagu “If Ever I Would Leave You” pun melantun indah di hadapan ratusan penonton.

Malam itu, Urs Buhler, Sebastian Izambard, David Miller dan Carlos Marin juga mendendangkan “Can You Feel the Love Tonight”, “Unchained Melody”, “Memory”, dan “I Will Always Love You”.

Usai lagu terakhir itu dinyanyikan, penonton bersorak riuh, mereka mengucapkan kalimat bahasa Indonesia: “Aku cinta kalian” dan disambut tepuk tangan penonton.

Pada lagu ke sembilan yaitu “Pour Que Tu”, vokal grup bentukan Simon Cowell ini mengajak semua penonton bernyanyi dan bertepuk tangan bersama. Sesi pertama konser ini ditutup sangat megah dengan lagu “Somewhere”, sebuah lagu yang ditunggu penggemar setia mereka.

IL DIVO - A MUSICAL AFFAIRKonser Il Divo berlangsung dua sesi. Sesi pertama, mereka menghibur penggemar dengan 10 lagu. Sesi kedua pun jumlah lagunya sama.

Pada penampilan di sesi kedua, mereka muncul di panggung dengan balutan setelan tuxedo berwarna hitam plus hiasan batu-batuan mengkilat.

Grup vokal crossover klasik asal Inggris ini menyanyikan lagu-lagu bernuansa broadway di sesi kedua ini. Tak terasa 90 menit pun berlalu dengan cepat, dan dua lagu penutup pun disambut dengan sangat meriah, yaitu “My Way” dan “Time to Say Goodbye”.

Saat konser akan berakhir, seluruh penonton kompak berteriak “Nooooo……” seraya tidak ingin konser ini selesai. Tapi lagu “Time to Say Goodbye” menjadi penutup tampilan Il Divo yang sangat glamour dan megah.

Standing applause pun menjadi suatu apresiasi dari para penonton untuk konser yang sangat elegan ini. What a great concert!

The comments
Widi Mulia, 34 tahun, penyanyi
“Ini pertama kalinya aku nonton [konser] mereka, tapi menurut aku mereka membuktikan kalau musik sesusah ini bisa dibawakan sekeren itu”

Alvin Adam, 43 tahun, presenter
“Il Divo ya Il Divo. Saya paling suka lead vokal nya, pecah vokalnya ganas, harmonisasi dan aksi panggungnya bagus sekali, di situ letak keahlian grup vokal kelas dunia ini.” [teks @shintaasarass | foto untuk @ghiboo]

SHARE