The Raid 2 Berandal: Perjalanan Baru Rama

0
235

The Raid 2 Berandal koverRama [Iko Uwais] berhasil selamat dalam penyergapan sebuah apartemen tempat Tama Riyadi [Ray Sahetapy], seorang gembong narkoba, bermukim. Usai perkelahian besar di apartemen tempat tinggal Tama, Rama menemui seorang polisi bernama Bunawar [Cok Simbara]. Ia dikenal sebagai polisi bersih. Bunawar punya tim kecil yang berusaha mengurai rantai kejahatan di dalam tubuh kepolisian.

Setibanya di tempat Bunawar, sebuah jalan panjang baru harus dijalani Rama. Bunawar menjelaskan bahwa usai kejadian di apartemen Tama, Reza [Roy Marten] akan mencarinya, menghabisinya untuk membungkam semua yang telah terjadi. Reza merupakan bos kepolisian yang berkhianat dan hidup damai berdampingan dengan para gangster.

Rama diceritakan menyusup dalam keluarga salah satu gangster bernama Bangun. Ia ditugasi untuk membongkar rantai gangster. Dengan begitu, Rama juga bisa membongkar kebusukan Reza. Namun yang terjadi tidak serumit yang direncanakan. Banyak alur dan kejadian menegangkan selama Rama menyamar dan menyusup ke dalam lingkaran keluarga Bangun.

Selalu ada hal baru di setiap perkelahian. Selalu ada bagian-bagian kecil baru yang diselipkan sang sutradara di dalam film berdurasi 148 menit ini. Seperti perkelahian menegangkan di dalam mobil yang dialami Eka dan Rama. Akibat perkelahian ini, mobil mewah yang dikendarai Eka dan sebuah shelter busway hancur. [also read: deretan pelari cantik dunia]

Banyak intrik lain di dalamnya, seperti turunnya hujan salju di tengah perkelahian. Dan sang sutradara, Gareth Evans, melibatkan imajinasinya dalam hujan salju tersebut.

Apakah Rama akan bertahan dalam penyusupannya? Apakah misinya sukses di tengah pertempuran yang tak terhindarkan? Film ini mulai tayang pada 28 Maret 2014. Tak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia, Amerika Serikat, Rusia, Australia, New Zealand dan direncanakan akan terus berlanjut di beberapa tempat lainnya. « [teks @nandiyanti | foto dok Merantau Films]

SHARE