Sextionary: Organ Seksual

0
287

Mari mengenal lebih dekat istilah seks di sekitar Anda.

Bicara soal seks, tentu banyak istilah-istilah popular yang sudah kita ketahui secara umum. Tapi pernahkah Anda duduk bersama teman-teman untuk mendengar dan mendiskusikan istilah seksual yang belum pernah didengar dalam hidup Anda?

Kami bocorkan sedikit ya. Tapi untuk yang edisi pertama Sextionary ini, mari kita berkenalan dengan titik-titik sensitif yang tersebar di tubuh Anda.

Boobs
Organ yang dibentuk oleh kelenjar mammae berada di atas otot dada dan memiliki fungsi untuk memproduksi susu selama masa laktasi. Sebagai salah satu organ sensitif wanita, sentuhan di payudara selalu dibutuhkan dalam aktivitas seks.
Etiolomology Inggris; breost [bukan breast] yang berarti payudara.
Also known as Breast

Clitoris
Organ seksual wanita yang berbentuk kuncup berada di ujung atas antara kedua bibir vagina. Bagian terselip ini merupakan area sensitif terhadap rangsangan karena banyak dialiri pembuluh darah dan urat syarat. Psst, bersikaplah lembut pada bagian ini.
Etiomology kata kleis yang dalam bahasa Yunani berarti menutup atau mengatup.
Also known as Clit, Man-In-The-Boat, Flick The Bean.

Banana-2Cock
Alat kelamin pria yang juga jadi tempat fantasi wanita.
Etimiology Latin; phallus yang berarti ekor.
Also known as Penis, Dick, Choad, or Nob.

Frenulum
Selaput kulit tipis yang terdapat di bagian bawah batang penis. Bagian ini bisa Anda goda dengan jilatan lidah atau dikulum hingga pasangan meraih kenikmatan luar biasa.
Also known as Banjo String.

G-Spot
Zona sensitif yang ditemukan sekitar dua inci di dalam vagina.
Etiomology Berasal dari singkatan Grafenberg Spot. Istilah ini diberikan peneliti Amerika Beverley Whipple dan John D. Perry di tahun 1982 untuk menghormati ginekolog asal Jerman, Ernst Grafenberg, yang pertama kali menemukan area sensitif rangsangan di tahun 1950.

Gynaecomastia
Pertumbuhan atau pembesaran abnormal jaringan payudara pria. Ketidakseimbangan hormon, ketika estrogen lebih tinggi menjadi pemicunya.
Etiomology bahasa Yunani, gabungan kata gyna [wanita] + mastos [payudara]
Also known as Moobs, Man Boobs.

Labia
Istilah biologi untuk bibir vagina yang berbatasan dengan vulva. Terbagi menjadi dua; Labia minora [dua lipatan kulit sebelah dalam yang lebih tipis] dan Labia majora [dua lipatan elastis dari kulit yang berada di luar untuk menutup dan melindungi struktur alat kelamin, serta umumnya ditutupi rambut kasar]
Etiomology bahasa Latin yang berarti bibir.
Also known as Vaginal Lips, Fanny Flaps.

Nipples
Bagian gelap berpigmen yang berada di tengah areola [lingkaran gelap] payudara, baik pria dan wanita. Puting payudara biasanya lebih sensitif dibandingkan area besar payudara dan menjadi sumber stimulasi erotis, terutama bagi wanita.
Etiomology dari kata nyppell yang berarti tonjolan kecil dari kelenjar susu.
Also Known as Cherrilets.

Perineum
Bagian sensitif pria yang terletak di antara testikel dan anus. Anda bisa memainkan jari Anda ke area sensitif ini untuk merangsang bagian prostatnya.
Also known as Gouch/Gooch.

Jizz
Istilah slang untuk air mani, cairan lengket berwarna putih yang keluar dari penis pria ketika sedang ejakulasi.
Also known as Come/Cum, Semen, Spunk.

orchidVagina
Alat kelamin bagian dalam wanita dan menjadi objek seks. Vagina juga merupakan saluran berbentuk tabung yang menghubungkan uterus [rahim] dan leher rahim ke luar tubuh. Vagina berbentuk seperti tabung berotot yang dilapisi selaput lendir.
Etiomology Latin; vagina [selubung]
Also known as Pussy, Fanny, Cockpit, Love Tunnel.

Vulva
Area genital bagian luar perempuan, yang meliputi labia [minora dan mayora], lubang vagina, lubang uretra, dan klitoris.
Etiomology Latin; vulba [meliputi]. « [teks @innesspw | foto ilustrasi]

SHARE