Bukan Sepakbola Biasa

0
140

Sepakbola, artis, dan pertunjukan musik..

asian dream cup 3JS Foundation, yayasan milik bintang sepakbola Korea, Park Ji Sung mengumumkan digelarnya Asian Dream Cup yang keempat di Jakarta. Asian Dream Cup adalah sebuah pertandingan sepakbola yang bertujuan untuk menggalang dana amal.

Tahun 2011, acara ini pertama kali digelar di Vietnam. Setelah sukses di Vietnam, tahun 2012 kembali dihelat di Thailand. Berlanjut diadakan di China tahun 2013 lalu. Tahun ini pertandingan Asian Dream Cup akan diadakan di Gelora Bung Karno Jakarta, pada 2 Juni 2014.

Park Ji Sung mengadakan acara ini sebagai bentuk kecintaannya pada olahraga sepakbola, juga sebagai bentuk kepeduliannya terhadap pertumbuhan sepakbola di negara-negara Asia. Lewat yayasan ini, Park Ji Sung juga ingin mempromosikan sepakbola di Asia Tenggara serta melakukan pembinaan sepakbola untuk anak muda.

Tujuan Amal
Selain untuk mengembangkan sepakbola, acara ini juga dalam rangka menggalang dana demi kemajuan olahraga di negara yang dikunjungi, terutama di bidang sepakbola.

Charity dalam acara ini nantinya akan kita sumbangkan ke beberapa lembaga olahraga, tapi diutamakan sepakbola. Lebih lanjut akan kita kabari siapa saja yang akan menerima sumbangannya,” ujar Zaki, General Manager SH Entertainment, penyelenggara Asian Dream Cup, di Lotte Shopping Avenue, beberapa waktu lalu.

Park Sung Jong, ayahanda Park Ji Sung, datang sebagai perwakilan dari pihak JS Foundation. Ia hadir untuk menjelaskan maksud dan tujuan digelarnya acara ini di Indonesia. Ayah Park Ji Sung berharap acara ini bisa diterima baik oleh masyarakat luas dan mendapat dukungan yang besar.

Pada pertandingan Asian Dream Cup kali ini, Park Ji Sung akan membawa timnya yang terdiri dari beberapa bintang sepakbola kenamaan serta selebritas Korea Selatan untuk turut berpartisipasi dalam pertandingan persahabatan melawan pemain sepakbola Indonesia.

asian dream cup 1Bukan Pertandingan Biasa
Seperti yang telah disebutkan, JS Fondation akan memboyong timnya yang terdiri dari atlet ternama dan artis Korea. Bagi penggemar all about Korean, pasti senang mendengar kabar gembira ini. Pasalnya, artis yang akan datang bersama JS Fondation adalah pemain variety show Running Man.

Running Man merupakan salah satu variety show yang sukses di Korea. Bahkan kini sudah mulai dikenal di berbagai dunia. Pemainnya antara lain Yoo Jae Suk, Ji Suk Jin, Kim Jong Kook, Kang Gary, Haha, Lee Kwang Soo, dan Song Ji Hyo.

Variety show ini dikenal sebagai acara yang selalu sukses mengocok perut penontonnya. Kelucuan yang dibuat pemainnya selalu terasa segar dengan konsep yang terus berganti-ganti. Untuk nama-nama atlet yang akan ikut berkunjung akan segera diumumkan kembali.

Lalu, siapa lawan mereka? Nah, jika JS Fondation telah menyiapkan tim khusus, di pihak Indonesia juga sedang menyiapkan nama-nama yang akan turun ke lapangan hijau. Dua nama yang akan hadir antara lain adalah pesepakbola Mukti Ali Raja dan Leo Saputra. Keduanya juga dijadwalkan hadir dalam pers koneferensi sebelum acara dimulai.

Selain dua atlet tersebut, nama-nama yang direncanakan bermain antara lain Bambang Pamungkas, Ponaryo Astaman, Firman Utina, dan beberapa pemain sepakbola Indonesia lainnya. Bisa membayangkan kehebohan apa yang bakal terjadi di lapangan? Tunggu dulu, belum selesai sampai di situ. Karena acara ini masih memiliki kejutan lain.

asian dream cup 4Pentas Musik
Tak hanya pertandingan sepakbola, acara ini juga akan dikemas dengan pertunjukan musik. Akan ada tiga kali penampilan, sebelum pertandingan, di sela-sela istirahat pergantian babak, dan setelah pertandingan. Siapakah yang akan tampil dan menghibur penonton di GBK?

Siap-siap bagi para pecinta K-Pop. Kali ini, JS Fondation juga akan memboyong penyanyi dari Korea Selatan. Sayangnya hingga saat ini SH Entertainment masih belum merilis nama-nama yang bakal manggung dalam pertunjukan musik itu.

SH Entertainment berjanji akan segera merilis seluruh daftar pengisi acara melalui akun jejaring sosial mereka, salah satunya via twitter mereka, @SH_EntIndonesia. Bersiaplah, bisa saja idola Anda yang akan hadir di Indonesia.

Bagi yang ingin menyaksikan acara ini bisa segera mempersiapkan kocek Anda. Penjualan tiket akan dimulai pada 5 April 2014, dengan kisaran harga mulai di bawah 100 ribu rupiah hingga dua juta rupiah. Harga tiket tersebut hanya untuk menyaksikan pertandingan pada 2 Juni 2014.

Sedangkan, menurut pihak SH Entertainment, sebelum dilakukannya pertandingan, akan dilakukan sesi latihan oleh Park Ji Sung dan kawan-kawan satu hari sebelumnya, atau 1 Juni 2014.

Masyarakat umum bisa menyaksikan kegiatan ini dengan membeli tiket yang terpisah dari tiket pertandingan. Nantinya tiket akan dijual secara online dan juga offline, dan akan diberitahukan kembali lebih lanjut oleh pihak SH Entertainment. « [teks @nandiyanti | foto dok SH Entertainment]

SHARE