When Beauty Meets Fashion

0
391

Kristal, inspirasi Sebastian Gunawan di karya terbarunya.

Kulit sehat dan bercahaya sebening kristal menjadi inspirasi desainer kondang Sebastian Gunawan. Rupanya, Seba –panggilan akrab Sebastian Gunawan– tertantang untuk membuat karya terbarunya setelah melakukan perjalanan ke Jepang bersama SK-II beberapa waktu lalu.

SK-II adalah brand estetika asal Jepang, yang berkolaborasi dengan Seba untuk menciptakan gaun-gaun indah diperayaan ulang tahun SK-II ke 10 tahun. Dalam perjalanannya ke Jepang beberapa waktu lalu, Seba menelusuri kisah pembuatan Pitera yang mampu menghasilkan kulit indah sebening kristal. Berawal dari sinilah, Seba terinspirasi untuk merancang koleksi terbarunya yang terinsipirasi dari Crystal Clear Beauty.

9

10

“Saya ingin menggambarkan bahwa semua wanita cantik dan menawan, dan semua wanita harus tampil sebening kristal baik kulit wajah maupun pakaian yang digunakan,” ungkap Seba.

Sebagai salah satu unsur penting dalam fashion, warna-warna yang dipilih untuk show kali ini justru warna-warna natural, seperti nude, putih, dan cokelat tanah. “Saya memilih menggunakan warna-warna yang cocok dengan kulit perempuan Asia,” ungkap desainer berusia 46 tahun ini.

Material lace, damas, organdi, tile dan brokat berpadu manis dengan detail bordir, cut off dan pita-pita kaku yang semakin menegaskan kesan diamond cut.

Siluet busana pun bermain penuh ragam dengan aksi peplum, mermaid dress, assimetrical dress,  full skirt, serta aksi lipat layaknya origami. Di tangan dinginnya, sekitar 30 cocktail dress dan gaun panjang terlihat feminim dan memancarkan kecantikan diri wanita tersebut. [teks @innesspw | foto @gregbimz]

1

5

2

SHARE