Kotak Gandeng Gitaris Lintas Generasi

0
185

 Kotak meluncurkan album Kotak Never Dies.

edit1

Bicara musik rock tanah air di era jaman sekarang, pasti yang ada dipikiran G-Viewers adalah band Kotak.

Bagaimana tidak, sejak lulus dari sebuah ajang pencarian bakat band di tahun 2004, sampai sekarang Kotak tetap konsisten dengan musik yang mereka usung, rock.

Meskipun band yang digawangi Cella [gitar], Tantri [vokal] dan Chua [bass] ini beberapa kali mengalami bongkar pasang personel, tapi hal itu tidak membuat industri musik Indonesia kehilangan tiga anak muda yang cinta musik rock ini.

Bahkan, konsistensi ini dibuktikan dengan karya-karya musik yang sudah mereka telurkan lewat album studio. Seperti, album Kotak [2005], Kotak Kedua [2008], Energi [2010], Energi: Tendangan dari Langit [2011] dan Terbaik [2012].

Tidak puas sampai di situ, Kotak kini siap kembali menggebrak lewat album terbaru mereka, bertajuk Kotak Never Dies, yang telah dirilis 2 April.

Mengenai album terbarunya, band yang melejit lewat tembang “Terbang” ini pun membeberkan keistimewaan album Kotak Never Dies.

“Albumnya berisi 11 lagu, dan musiknya macam-macam, karena kita banyak kerja sama dengan musisi lain. Kita ada kolaborasi dengan gitaris-gitaris dari generasi yang berbeda-beda, nanti dilaunching kita akan memboyong mereka, Ada Pay dan Eross,” ujar Cella, saat jumpa pers di ulang tahun I Radio Jakarta, Thamrin, Jakarta, Jumat [28/3].

Sedangkan untuk single yang paling dijagokan, Kotak menegaskan kalau semua lagu yang ada di album baru menjadi andalan.

“Semua dijagoin, karena lagunya itu beda-beda, dari tema dan musiknya beda-beda. Soal tema lagu, kali ini kita lebih rame, ada lagu yang menceritakan tentang sistem pemerintahan, pas banget kan sebentar lagi mau pemilu. Lalu kita ada juga lagu yang membahas tentang musik secara luas, sampai lagu buat anak dugem,” tambah sang vokalis.

Meski tidak menyebutkan salah satu lagu yang dijagokan dari album Kotak Never Dies, namun di siaran ulang tahun I Radio, Tantri cs memamerkan lagu baru dari album terbaru mereka, berjudul “Perfect Love”. Apakah ini single andalan mereka? Who knows…

Di tengah pasar indrusti musik Indonesia yang morat-marit, strategi promosi dan penjualan album memang sangat penting bagi setiap musisi, penyanyi dan band. Untuk hal ini, Kotak pun punya cara khusus untuk jualan. [teks @DonT_D4 | foto boyMALI]

SHARE