Bye-Bye Mata Panda!

0
526

Trik jitu untuk mengatasi lingkar mata.

edit

Lingkaran hitam di sekitar mata atau yang biasa kita sebut sebagai mata panda memang sangat mengganggu. Selain merusak penampilan dan kecantikan, mata panda membuat kita terlihat lesu dan kucel. Akibatnya, kita tak terlihat cantik dan tidak bersemangat.

Faktor gaya hidup tidak sehat cenderung menjadi pemicu munculnya lingkar gelap yang tak diinginkan ini. Mata panda biasa timbul karena beberapa hal, seperti tidur yang kurang, kelelahan atau penat dengan tugas yang menumpuk, kurang air putih, dan berada di dalam ruangan AC terlalu lama.

Selain itu, kepenatan setelah lama menatap monitor dan bekerja juga akan membuat otot dan kulit di sekita mata tegang. Akibatnya, aliran darah dan kelenjar limpatik di area tersebut tidak lancar sehingga cairan di area mata mengumpul, membuat mata jadi sembab dan munculah bayangan hitam di bawah mata.

Nggak mau kan penampilan kamu menjadi tidak menarik karena si lingkaran hitam di sekitar mata? Apalagi, lingkaran hitam yang dibiarkan justru memperparah kondisi bahkan memicu munculnya garis-garis halus di sekitar mata lebih cepat. Berikut beberapa cara alami untuk menghilangkan si mata panda yang membandel.

1Kompres dengan mentimun
Mentimun dipercaya sangat baik untuk kesehatan. Tidak hanya untuk mengurangi lingkaran hitam atau noda lebam di mata, mentimun juga bermanfaat untuk menghaluskan kulit wajah. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian letakkan potongan mentimun di area sekitar kelopak mata. Gosokan potongan mentimun dengan lembut selama 15 menit. Kemudian bilaslah mata dengan air dingin. Tapi sebelum diletakkan di mata, sebaiknya dinginkan dahulu mentimun.

Kompres dengan es batu
Si bening yang dingin tersebut bermanfaat untuk menghilangkan noda mata akibat terpapar sinar matahari. Caranya, bersihkan wajah terlebih dahulu kemudian letakan es batu yang telah dibungkus oleh kain tipis di area sekitar kelopak mata. Gosok-gosoklah dengan lembut di area sekitar mata.

Konsumsi jus labu hijau
Sama seperti mentimun, labu hijau dipercaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengurangi lingkaran hitam di bawah kelopak mata. Konsumsi jus labu hijau secara teratur untuk terbebas dari bayang-bayang hitam di matamu.

2Kompres dengan sendok dingin
Sendok dingin bermanfaat untuk memberikan efek rileks pada kulit sekitar mata yang sedang tegang. Caranya, letakkan sendok di dalam freezer selama 10 menit. Kemudian ambil sendok tersebut dan letakkan di matamu hingga temperatur sendok kembali ke temperatur normal.

Selain tips di atas, sebaiknya kamu mengatur waktu tidur agar lebih ideal. Selain itu, oleskan sunscreen agar kulit terhindar dari paparan sinar matahari dan seklaigus dapat menjadi pelembap alami kulit. Yang terpenting adalah banyak-banyaklah mengomsumsi air putih agar terhindar dari kulit kering. Now, you are ready to say good bye to ‘mata panda’. [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE