Kenikmatan Membawa Berkah

0
201

Aktivitas bercinta membantu meningkatkan kesehatan, memperbaiki penampilan dan menguatkan keintiman.

Sebuah hubungan seksual yang baik bersama pasangan dapat meningkatkan keintiman dan rasa percaya diri. Selain itu, juga membantu Anda merasa baik tentang diri Anda sendiri. Tapi sebenarnya, manfaat aktivitas seks lebih dari itu.

Oh yes, regular sex is more than just fun. Tapi juga berperan penting untuk kesehatan fisik dan mental tubuh kita. “Melakukan aktivitas seks dapat mendekatkan Anda dan pasangan, yang berarti membantu menyehatkan mental dan fisik,” ungkap Hilda Hutcherson, M.D., obstetrics and gynecology di Columbia University dan penulis Pleasure: A Woman’s Guide to Getting the Sex You Want, Need, and Deserve.

Meskipun kebanyakan perempuan sulit meraih orgasme, tapi hal ini bukan berarti menjadi alasan untuk menolak melakukan aktivitas seksual. Well, kami harus kasih tahu Anda bahwa bercinta menjadi cara mudah dan murah untuk tetap menjaga kondisi tubuh. Mari kita cek, apa saja manfaat melakukan aktivitas seks bagi tubuh.

love

Orgasme bisa menghilangkan rasa sakit
Anda sering sakit kepala? Mungkin Anda harus lebih rajin melakukan aktivitas seks bersama suami dari sebelumnya. “Ada beberapa bukti bahwa orgasme dapat meringankan semua jenis rasa sakit, termasuk rasa sakit akibat arthritis, nyeri pasca operasi, dan bahkan rasa sakit saat melahirkan,” ungkap Lisa Stern, RN, MSN, perawat yang bekerja di Planned Parenthood, Los Angeles.

Hebatnya, orgasme disetarakan seperti analgesik yang dapat menekan rasa sakit. So, orgasm is a powerful pain-killer. Hal ini disebabkan oleh pelepasan hormon oksitosin selama orgasme. Oksitosin, zat kimia alami dalam tubuh yang jumlahnya meningkat sebelum dan selama klimaks, diyakini dapat meringankan rasa sakit hingga 70 persen, mengurangi kecemasan dan membantu mendapatkan kualitas tidur yang baik..

Membuat penampilan semakin cantik
Tak ada pil ajaib untuk membuat Anda awet muda, tapi ada banyak cara untuk memperlambat dan bahkan membalikkan penuaan, termasuk rutin melakukan seks. Kehidupan seks yang sehat berarti tubuh melepaskan hormon pertumbuhan (human growth hormone / HGH), hormon yang dikeluarkan dari kelenjar hipofisis, yang memainkan peran kunci dalam membuat kulit menjadi lebih elastis.

Selain melepaskan HGH, selama orgasme, tubuh juga melepaskan endorfin yang memainkan peran dalam meremajakan kulit karena melindungi kolagen kulit dan oksitosin yang menurunkan hormon kortisol, si pemicu stres. Terbukti, bercinta setidaknya tiga kali seminggu dapat membuat wanita terlihat 10 tahun lebih muda. Wow!

Menjaga organ kewanitaan
Stimulasi ekstra menyebabkan darah mengalir deras ke dalam jaringan genital. Selain itu, orgasme juga meningkatkan tingkat estrogen dalan tubuh. Kedua hal ini membantu menjaga jaringan organ kewanitaan wanita tetap kenyal dan sehat. Plus, melindungi dari risiko osteoporosis dan penyakit jantung.

Para wanita juga disarankan untuk mengalami orgasme setidaknya seminggu sekali, karena dari sebuah penelitian terungkap wanita yang mengalami orgasme sekali seminggu cenderung memiliki siklus haid yang teratur.

Menjaga bentuk tubuh
Yes, sex is a workout. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa aktivitas bercinta yang dilakukan selama satu jam mampu membakar kalori yang setara dengan melakukan jogging selama 30 menit. Artinya, pria dapat membakar sekitar 4,2 kalori per menit, sementara wanita sekitar 3,1 kalori per menit. Bahkan posisi seks tertentu dapat melatih bagian tubuh Anda, seperti otot bisep, trisep, betis hingga paha depan.

Menjaga kondisi tubuh
Studi di Wilkes University menunjukkan bahwa orang-orang yang berhubungan seks sekali atau dua kali seminggu mengalami peningkatan immunoglubin A, yang memperkuat kekebalan tubuh, sebanyak 30 persen. Tentu saja ini membantu Anda tak mudah sakit dari serangan virus maupun bakteri yang merugikan kesehatan. [teks @innesspw | foto berbagai sumber]

SHARE