Lionel Richie Nostalgia di Jakarta

0
100

Lionel Richie sukses konser di Plenary Hall.

640X350.1Tahun 2006, pria berkumis tebal yang mendunia dengan lagu “Easy” itu datang ke Jakarta. Dia Lionel Richie. Konser perdananya kala itu disambut meriah oleh para penggemarnya di Indonesia. Begitu juga Richie, merasa senang bisa menghibur mereka semua.

Setelah enam tahun, pria ini kembali lagi ke Jakarta. Berdiri pada panggung yang sama, di JCC Plennary Hall, Kamis pekan lalu. Dan sekali lagi, Lionel Richie membuat semua yang datang terperanga melihat kepiawaiannya bernyanyi.

Richie menyambangi Jakarta dalam rangkaian tur dunianya All The Hits – All Night Long. Pria 64 tahun ini mau kembali karena publik di Indonesia memberi kesan ramah serta hangat saat konser pertamanya.

Ia pun juga tidak menyangka jika pengemarnya di sini banyak yang hapal lirik-lirik lagunya. Jakarta merupakan kota pertama di Asia Tenggara yang ia datangi.

Meski sudah berumur, Richie tetap tampil enerjik di hadapan ribuan penonton yang memadati ruang JCC Plennary Hall. Ia tampil kasual di panggung, berbeda dengan home band-nya yang lebih terkesan rocker.

“Saya tinggal di California, dan di sana amat panas. Saya tidak menyangka jika [berdiri] di atas panggung ini jauh lebih panas,” sapanya yang disambut meriah para penggemar.

640X350.2Richie merupakan spesialis pelantun tembang-tembang balada yang penuh soul ketika menyanyikannya. Tak heran jika konsermya kemarin didominasi oleh orang-orang berusia matang. Tapi bukan berarti tidak ada anak-anak muda yang menonton. Ada, hanya tidak terlalu banyak.

Pada konser perdananya, 8 tahun lalu, ia hanya membawakan 13 lagu. Pada konser kedua, penyanyi bernama asli Lionel Brockman Richie, Jr. membawakan 23 lagu. Hampir dua kali lipat dari yang pertama.

Lagu-lagunya yang melegenda seperti “Hello” “All Night Long” “Stuck On You” dan “Endless Love” mengalun indah. Dan semua yang hadir ikut menyanyikan lagu itu secara serentak.

Sebagai penenang sekaligus penutup dari keriuhan yang luar biasa Richie dendangkan “We are The World” milik Michael Jackson. Lagu itu ia persembahkan kepada seluruh penggemarnya di Jakarta. Sehabis itu ia akan terbang ke Manila untuk konser selanjutnya. [teks @HaabibOnta | foto @Gregbimz]

SHARE