Kursi Panas Panasonic Gobel Awards

0
218

Berikut pemenang Panasonic Gobel Awards ke-17.

Jeremy TetyPanasonic Gobel Awards 2014 baru saja selesai dihelat Sabtu malam. Di tahun ke-17, ajang penghargaan ini menjelma sebagai penganugerahan yang paling bergengsi di tanah air bagi seluruh insan industri pertelevisian.

Dari berbagai acara di televisi ada 22 kategori yang dilombakan dan ratusan nominator. Mereka saling berlomba agar menjadi terbaik.

Lewat serangkaian proses panjang, mereka semua yang dinilai telah memberi kontribusi serta integritas tinggi atas profesinya. Misalnya saja untuk kategori “Presenter Berita dan Talkshow Berita Terfavorit” nama-nama besar dari stasiun teve yang berbeda memadatinya. Putra Nababan, Najwa Shihab, Karni Ilyas, dan Jeremy Teti.

Fiuuh, lihat saja nama di atas, ketat bukan?

Dan yang terpilih sebagai “Presenter Berita Terbaik dan Talkshow Berita Terfavorit” adalah Jeremy Teti! Setelah enam tahun berturut-berturut selalu menghiasi kategori ini akhirnya pria berumur 46 ini memenanginya. Padahal Jeremy awalnya pesimistis bisa keluar sebagai jawara.

Tahun-tahun sebelumnya harapannya harus kandas untuk jadi presenter terfavorit akibat kalah perolehan suara. “Saya itu sudah samapai minta semua kerabat di kampung juga teman-teman di sini agar pilih saya lewat SM. Eh, tapi tetap aja kalah,” ungkapnya.

“Malu saya jadinya. Kan saya sudah yakin menang, mau ditaruh mana muka ini,” kenangnya setahun lalu.

Hal itu yang membuat Jeremy tidak terlalu ngoyo untuk menang tahun ini. Berkaca dari kejadian lalu, ia sadar diri. Lagi pula, tahun ini ia sudah hengkang dari acara berita malam yang ia asuh. Tapi rupanya, takdir berkata lain. Gelar juara yang sudah di depan mata itu, akhirnya ia dapat.

“Saya tuh nggak nyangka kalau bisa menang tahun ini. Berharap saja tidak. Kan saingan saya juga berat-berat semua untuk tahun ini,” kata pria yang hadir mengenakan topi spike emas.

Di tangannya ia genggam erat-erat piala emas Panasonic Gobel Awards. Menurutnya, piala itu ia persembahkan untuk kedua orang tuanya di rumah. Seluruh kerabat juga teman-teman yang mau memilihnya hingga bisa terpilih sebagai presenter berita terfavorit. Selama 19 tahun berkarier sebagai presenter berita, bisa dibilang piala tersebut adalah hal yang amat dinantikannya.

Piala emas itu berarti jerih payahnya selama ini dapat terbayar tuntas. Tidak lupa juga Jeremy mengatakan, tanpa segenap kru di siaran berita tempatnya dulu bekerja ia tidak mungkin meraih piala tersebut. Dan, menurutnya berkat orang-orang yang terkena insomnia yang masih menonton berita saat tengah malam, ia bisa menjadi yang terfavorit.

Selain Jeremy Teti yang terpilih sebagai “Presenter Berita dan Talkshow Berita Terfavorit”. Berikut ini adalah juara untuk kategori-kategori lainnya: [teks @HaabibOnta | foto @BoyMALI]

Kategori program acara:

1. Program Drama Seri Terfavorit : Tukang Bubur Naik Haji The Series
2. Program Kuis dan Gameshow Terfavorit : New Family 100
3. Program Infotainment Terfavorit : Silet
4. Program Musik Terfavorit : Masterpiece
5. Program Variety Show Terfavorit : Dahsyat
6. Program Komedi Terfavorit : Pesbukers
7. Program Talkshow Hiburan Terfavorit : Pas Mantab
8. Program Olahraga Terfavorit : AFC U-19 Cup Qualification
9. Program Anak-anak Terfavorit : Hafidz Indonesia
10. Program Pencarian Bakat & Reality Show Terfavorit : X-Factor Indonesia
11. Program Berita Terfavorit : Seputar Indonesia
12. Program Talkshow Berita Terfavorit : Lawyers Club
13. Program Investigasi & Majalah Berita Terfavorit : Dua Sisi
14. Program Dokumenter & Gaya Hidup Terfavorit : On The Spot

Program FTV Terfavorit : Satpam Pencopet Hati

Kategori individual
1. Aktor Terfavorit : Dude Harlino
2. Aktris Terfavorit : Nikita Willy
3. Komedian Terfavorit : Deni Cagur
4. Presenter Infotainment Terfavorit : Feni Rose
5. Presenter Program Hiburan Terfavorit : Raffi Achmad
6. Presenter Berita dan Talkshow Berita Terfavorit : Jeremy Teti
7. Presenter Olahraga Terfavorit : Terry Putri

SHARE