Porsche Macan

0
115

Porsche Macan akan dijual resmi Juni ini.

porsche-macan-edt

Jika bertemu langsung dengan macan [Panthera pardus] mungkin hal yang pertama terpikirkan adalah menghindar dan mencari tempat yang paling aman untuk bersembunyi guna mencegah serangan hewan bertaring nan buas ini.

Namun kini macan tak lagi menakutkan. Lho kok bisa? karena macan kini menjadi nama dari salah satu jenis kendaraan baru yang diproduksi brand otomotif Porsche. Nama hewan asli Indonesia tersebut memang jadi nama pilihan produsen otomotif asal Jerman itu guna menampilkan kesan kuat dan gahar dari produknya.

Dari sisi eksterior, bentuknya nyaris serupa dengan Porsche Cayenne dengan dimensi yang sedikit lebih mungil. Lampu bulat dan grill besar menjadi tampilan utama di bagian depan. Sementara di bagian belakang terdapat lampu yang memanjang dari bagian samping. Dua buah muffler di bagian kiri dan kanan bumper belakang menambah kesan sporty.

Tampilan interiornya dilapisi kulit dengan berbagai fungsi dan pengaturan pada console tengah, serta dilengkapi juga layar sentuh pada dashboard sebagai pusat hiburan dan informasi untuk menemani perjalanan.

Untuk Indonesia, Porsche dikabarkan menawarkan 3 varian mesin yang berbeda, yakni mesin bensin berkapasitas 3,0 Litre, mesin bensin V6 kapasitas 3.0 Litre yang dilengkapi dengan twin turbo, serta pilihan mesin diesel V6 kapasitas 3,6 Litre.

Porsche Macan nantinya akan masuk dalam kategori Compact Sport Utility Vehicle [SUV] dan direncanakan mulai dijual untuk konsumen Indonesia pada Juni 2014. G-Readers berani dekat-dekat dengan macan yang ini? « [teks @boyMALI | foto autoblog.com dan cars.co.za]

SHARE