Yang Harus Dipatuhi Member JKT48

0
1482

Tiga personel membocorkan rahasia member JKT48.

JKT 48Enerjik dan cantik. Itulah yang terlihat dari personel JKT48 saat beraksi di atas panggung. Apalagi lewat single terbaru mereka yang terbaru, “Flying Get”. Lagu yang menceritakan percintaan remaja itu dibuat dengan hentakan musik yang dinamis.

Seragam member JKT48 juga menunjang penampilan mereka di atas panggung. Semua serupa, seolah anak sekolah yang sedang berkumpul dan bersenang-senang bersama. Namun di luar penampilan mereka itu, tahukah Anda ada tiga hal yang tak boleh dilakukan member JKT48 ketika sedang di atas panggung?

Mungkin hal-hal ini sering luput dari pandangan penggemar JKT48, tapi peraturan ini tak boleh dilanggar semua personel JKT48. Berikut hasil perbincangan tim Ghiboo dengan tiga member JKT48, Beby dan Shania dari tim J, dan Vienny dari tim KIII.

Pertama, semua member tak diperbolehkan dandan berlebihan. Tidak boleh ada yang menor ketika tampil di panggung. Alasannya? “Kami menyesuaikan sama umur juga. Selain itu kami kan konsepnya juga natural, jadi memang harusnya nggak tebel-tebel make up-nya,” ujar Beby.

Aturan kedua yang Beby, Shania, dan Vienny bagikan adalah tidak boleh menggunakan aksesoris pribadi. “Kami sudah ada yang menyiapkan semua kostum buat perform. Semua sudah sepaket jadi nggak boleh pakai punya sendiri,” kata Shania.

Jadi tak usah heran kalau mereka semua tak ada satu pun yang berbeda dan mencolok. Kalau mau lihat mereka berbeda, coba temui mereka di acara yang tak mengharuskan memakai seifuku [nama kostum JKT48]. “Paling kalau mau lihat kami pakai baju pribadi di acara kayak handshake ‘gitu,” tambah Vienny.

Aturan ketiga yang tak boleh dilanggar adalah memakai cat kuku. Image seragam memang melekat pada member JKT48. Hal ini juga yang membuat mereka tak boleh ada yang berbeda. Semua harus terlihat sama, termasuk dalam urusan kuku. Buat yang nggak percaya, coba perhatikan kuku para member, pasti semuanya bersih bebas dari warna-warni.

JKT 48 di Java Jazz 2014 - 3Kehidupan Pribadi
Itulah tiga hal yang harus dipatuhi di atas panggung. Tapi kalau dalam kehidupan pribadi, sebenarnya seperti apa gaya Beby, Shania, dan Vienny. Berikut pilihan gaya ketiga member JKT48 ini.

Sebagai artis yang dikenal luas, kalian pasti butuh ke salon untuk perawatan tubuh. Kalau boleh tahu, perawatan tubuh apa sih yang kalian sukai, creambath atau lulur?
“Aku pilih creambath, karena kalau lulur, ‘kan buka baju ‘gitu. Aku risih.” —Vienny

Beby lebih memilih creambath karena lebih simpel dan juga bisa me-refresh penampilan.

Berbeda dari dua temannya, Shania lebih memilih lulur. Karena menurutnya, lulur bisa sekalian dipijat. Bisa mengurangi pegal-pegal seusai beraktivitas.

Gaya berpakaian adalah salah satu hal yang menunjang penampilan seseorang di dunia hiburan. Secara personal, gaya kalian seperti apa? Lebih suka mengenakan dress yang girly atau casual dengan celana jeans?
“Aku pilih dress, karena aku nggak suka pakai celana panjang. Gerah.” — Shania

Sama dengan Shania, Vienny lebih menyukai dress. Ia memiliki banyak koleksi dress di lemari rumahnya. Lebih dari dua ratus helai!

Menurut Beby, mengenakan jeans adalah pilihan yang tepat karena tidak ribet. Ia cukup memakai rok atau dress saat tampil di panggung saja.

JKT 48 di Java Jazz 2014 - 4Selain baju, sebagai perempuan pasti memiliki perhatian lebih dalam pemilihan sepatu. Kalian suka sepatu seperti apa? wedges atau stiletto shoes?
“Boleh flatshoes aja nggak? Udah tinggi soalnya.” — Shania – 166cm.

Beby pilih wedges. Gampang jalannya. Nggak pegal kalau buat jalan.

Vienny, sama dengan Beby, memilih wedges, karena lebih nyaman.

Member JKT48 terlihat suka menggunakan aksesori kacamata, tapi terkadang juga seringkali menggunakan lensa kontak. Kalian lebih nyaman sama yang mana?
“Kacamata. Aku seumur hidup belum pernah pakai soft lens.” — Vienny

Karena tidak memiliki minus pada matanya Beby lebih suka menggunakan kacamata. Lebih berfungsi sebagai aksesori saja.

Shania, dua-duanya pakai, tapi lebih kacamata. Ketika di atas panggung Shania terpaksa menggunakan lensa kontak karena tidak diperbolehkan menggunakan kacamata. Tapi di luar panggung ia memilih berkacamata.

Ketika ada waktu luang, kalian lebih suka mempergunakan waktu untuk jalan-jalan atau baca buku?
“Tergantung mood deh. Kadang pengin jalan-jalan, tapi ada waktunya juga badan maunya di rumah aja sambil baca buku.” — Shania.

Vienny lebih suka baca buku. “Aku memang suka baca buku. Aku punya banyak buku bacaan di rumah.”

Beby memilih baca buku saja. Karena kalau jalan-jalan harus ke tempat yang ramai dan kadang tidak nyaman. « [teks @nandiyanti | foto @gregbimz]

SHARE