Sekali lagi, Nike Bajak Jakarta

0
1024

Ayo, larilah di Nike Bajak Jakarta.

Nike Bajak JakartaAkhir minggu ini, tanggal 13 April 2014, Nike akan mulai membajak seantero ibukota. Jadi jangan kaget jika akan ada ratusan atau bahkan ribuan orang berlarian di jalan-jalan protokol Jakarta.

Ada lima titik paling krusial. Taman Pantai Mutiara di Jakarta Timur, Taman Martha Tiahuhu di Jakarta Selatan, Taman Cattelya di Jakarta Barat, Taman Mini Indonesia di Jakarta Timur, dan Taman Ismail Marzuki di Jakarta Pusat. Kesemua tempat itu akan menjadi titik mula pembajakan Jakarta oleh para pelari. Yap, lari…

Tenang, ini bukan pembajakan oleh para perompak atau penyamun dari padang pasir. Nike+ Run Club akan membuat sebuah lomba lari bertajuk “Grafitti Run” di titik-titik tersebut dengan rute yang berbeda-beda.

Setiap pelari –selain stamina dan durabilitas– dituntut untuk memiliki kreativitas yang tinggi. Pemenang di lomba lari ini bukan sekadar yang tercepat berlari dari titik start menuju titik finish.

Siapa yang membuat rute lari paling unik dialah yang akan keluar sebagai pemenang.

Sigi Wimala Nike
Sigi Wimala

Akan ada lima nama pelari professional yang juga akan ikut dalam perlombaan ini sebagai ambassador. Mereka adalah Ayla Dimitri, Jauhari Johan, Sigi Wimala, Paul Palele, Aprilia Apsari.

Kelimanya juga bertindak sebagai juri yang akan memilih siapa yang berhak menjadi juara. Melalui Grafitti Run, Nike+ Run Club bermaksud untuk menginspirasi agar siapapun dapat berlari dengan bebas tanpa batas.

Awalnya Nike+ adalah projek kolaborasi antara perusahaan Nike dengan Apple [Ipod danIphone]. Konsepnya sederhana, Ipod dan Iphone mencatat aktivitas olahraga yang diterima dari sensor yang ditanam ke dalam sepatu, jam, atau hand band Nike.

Lalu data tersebut diproses agar bisa dipelajari ulang oleh pemakainya. Seolah-olah kita memiliki private trainer untuk setiap lari yang dilakukan.

Data yang telah diolah pun bisa diunggah ke situs resmi Nike jika ingin mendapat nasehat dari yang lebih profesional. Data-data dari orang lain pun bisa menjadi bahan acuan kita untuk belajar agar lebih baik dalam berolahraga. Tapi sekarang Nike+ pun telah merambah sistem Android. Jadi, tidak hanya terpaku bagi para pengguna Apple. [teks @HaabibOnta| foto dokumentasi Nike Indonesia]

SHARE