Festival Balon Udara di Filipina

0
331
Festival Internasional Balon Udara Filipina

Jumlah pengunjungnya mencapai 60 ribu wisatawan.

Festival Internasional Balon Udara Filipina
Festival Internasional Balon Udara Filipina

Pekan ini di Prado Siongco, Lubao, Pampanga, Filipina, digelar Philippines International Hot Air Balloon Festival [PIHABF] 2014 atau Festival Internasional Balon Udara di Filipina. Tahun ini masuk penyelenggaraan ke-20.

Selama empat hari [10-13 April 2014], para wisatawan lokal dan mancanegara dapat melihat 25 balon udara partisipan dari seluruh dunia dalam festival balon udara ini.

Bukan hanya balon udara, PIHABF juga menampilkan wakeboarding, kite flying, parade of festivals, live bands, cultural presentations, cook fest, craft demonstrations dan car show.

Dari Bandara Internasional Ninoy Aquino, Filipina, berkendara dengan mobil membutuhkan waktu lebih kurang satu jam 15 menit, untuk sampai di venue PIHABF.

Pengunjung dianjurkan tiba di lokasi pada pukul lima pagi untuk melihat balon udara mengangkasa, dan pada Sabtu-Minggu ini, para pilot balon udara akan membuat kendaraannya menyala dalam pertunjukan “night glow“.

Tiket masuknya 200 peso per orang, 50 peso untuk parkir mobil, dan 100 peso untuk parkir bus [1 peso senilai 253 rupiah]. « [teks @bartno | foto courtesy of  choosephilippines.com]

SHARE