Tantangan Seorang Dian Pelangi

0
689

Dian Pelangi bocorkan koleksi terbarunya.

dian pelangi 1Lebaran memang masih sekitar tiga bulan lagi. Tapi desainer busana Muslim Dian Pelangi tak mau kecolongan lagi. Duh, kecolongan apa tuh, Dian?

“Tahun kemarin banyak yang protes karena nggak kebagian koleksi busana Muslim aku. Tahun ini aku belajar dari tahun kemarin, rencananya akan dibuat lebih banyak,” ungkapnya saat ditemui Ghiboo.

Ya, wanita berusia 23 tahun ini mengaku pesanan yang membludak di tahun kemarin membuatnya tak kuasa untuk melayani permintaan pelanggannya. Untuk lebaran tahun ini, Dian sudah serius menyiapkannya dari tahun kemarin.

Busana kerajaan Eropa menjadi inspirasi Dian untuk koleksi baju lebarannya kali ini. Mengangkat tema Royal Ramadhan, Dian menjelaskan koleksi busana lebaran tahun ini akan didominasi warna pastel.

“Para Muslimah kebanyakan ingin warna putih. Saya tambahkan sentuhan emas supaya terkesan glamor. Bukan berarti berlebihan atau pamer tapi ingin menegaskan bahwa Islam itu indah,” jelasnya.

Selain disibukkan dengan persiapan koleksi busana lebaran, Dian juga mengaku sedang deg-degan untuk show internasionalnya di akhir tahun ini.

Setelah desainer Tex Saverio dihujani pujian berkat koleksi memukaunya di Paris Fashion Week pada Februari lalu, kini giliran Dian Pelangi yang akan membawakan busana Muslim di hadapan pemerhati mode internasional.

“Rencananya, saya akan mengikuti New York Fashion Week pada Oktober dan Los Angeles Fashion Week pada November tahun ini. Ini sebuah tantangan tersendiri bagaimana mengemas busana Muslim agar diterima,” jelasnya antusias.

Untuk dua gelaran fashion week bergengsi ini, Dian berencana membawa kain tenun yang kemudian diaplikasikan menjadi busana Muslim ready to wear. “Karena bertepatan autumn/winter, saya sengaja pilih tenun karena tenun itu cenderung tebal sehingga cocok dipakai saat winter. Dan pastinya koleksi saya akan tetap colorful,” lanjutnya sambil tersenyum. Good luck, Dian! « [teks @innesspw | foto @gregbimz]

SHARE