Wujudkan Pelukan dan Ciuman Nyata

0
805

 Get intimate with your partner!

gadget in bedIni survei terbaru tentang keintiman pasangan. Berdasarkan data Durex Earth Hour Survey tahun 2014 di United Kingdom, 60 persen pasangan mengaku menghabiskan waktu lebih lama di atas ranjang untuk berinteraksi dengan televisi atau gadget.

Sekitar 25 persen pasangan menghabiskan waktu lebih lama di ranjang untuk berhubungan intim.

Bila Anda, terutama yang sudah punya pasangan, terlalu intim dengan gadget, akan menurunkan tingkat keromantisan dan keintiman. “Hal tersebut akan menjadi masalah dan menyebabkan kehancuran hubungan antar pasangan,” kata Zoya Amirin, Psikolog Seksual yang dijumpai Ghiboo belum lama.

Zoya menambahkan, “Intim itu bukan hanya dekat secara fisik saja. Intim itu berarti antara fisik, hati, dan pikiran itu kompak. Menyatu.”

Pasangan yang menggunakan lima atau lebih saluran komunikasi elektronik [gadget], tingkat kepuasaan hubungannya 14 persen lebih rendah ketimbang pasangan yang kurang terhubung secara elektronik. “Itu menyedihkan,” ujar Zoya.

Hubungan seksual yang terganggu akan menurunkan kesejahteraan hidup hingga 60 persen. Gangguan itu salah satunya karena salah satu di antara pasangan terlalu intim dengan gadget.

“Tanpa gadget aja, berapa kali sih kalau kita nggak bercinta sama pasangan, sampai ke kantor kita jadi bete? Berapa banyak kalau kita ngeliat teman kita ceria banget pasti abis ‘dapet’ semalam?” tutur Zoya, lulusan psikologi Universitas Indonesia.

“Nah, kita udah punya kompleksitas masing-masing plus ditambah sama gadget lagi. Lagi bercinta terus pake gadget kan sensitif ya kita. Kita pasti kan jadi mikir macem-macem. Kenapa nih gue? Gue ngebosenin ya? Yang kayak gitu-gitu tuh yang bikin pertengkaran dengan pasangan,” Zoya menambahkan.

Jadi, agar lebih intim dengan pasangan, mulailah lakukan dengan hal-hal sederhana, seperti menelepon walau hanya beberapa menit saja.

Buatlah batasan yang tegas konsisten terhadap pemakaian gadget bagi Anda dan pasangan. Selain itu, lakukan aktivitas berdua yang bersentuhan langsung dengan alam, seperti jalan pagi berdua, atau duduk ngobrol di teras rumah sambil minum teh.

“Minimal ngobrol langsung hal-hal yang simpel kayak nanya lagi ngapain, udah makan atau belum, atau gimana harinya. Hal-hal kecil kayak gitu bisa meminimalisir distorsi-distorsi yang bisa mengganggu keharmonisan dengan pasangan,” kata Zoya, menganjurkan.

“Boleh kita punya sosial media. Tapi jangan sampai saat kita sudah berdua dengan pasangan, kita masih tetap asik dengan gadget. Mesra sih, tapi cuma di gadget. Percuma. Konyol.” [Also read: Yang harus dipatuhi member JKT 48]

Jadi, mulai sekarang, matikan gadget-mu saat sedang berdua dengan pasangan. Wujudkan semua pelukan dan ciuman secara virtual menjadi kenyataan, dan get intimate with your partner! [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE