Inspirasi Cantik Nadia Mulya

0
461

Nadia Mulya juga luncurkan sebuah buku.

1Realita arisan di kalangan sosialita memang sudah jadi buah bibir. Jika dulu arisan bertujuan untuk silaturahim yang dihiasi kocokan uang dan makan-makan riang, kini arisan mengalami pergeseran makna, yaitu sebagai ajang show off sekaligus juga untuk berbisnis.

Kocok: The Untold Stories of Arisan Ladies and Socialites karangan aktris, model, dan pecinta arisan, Nadia Mulya dan Joy Roesma banyak memberikan sudut pandang yang segar akan gemerlap dunia arisan kelas premium saat ini. Dari buku setebal 460 halaman ini juga terungkap imej arisan sebagai tempat mempercantik diri.

Di arisan sosialita, anggotanya diharuskan memakai dress code tertentu dengan dandanan maksimal. Semua berlomba-lomba menjadi pusat perhatian, bahkan hingga mengundang media untuk diliput atau sengaja menyewa jasa fotografer profesional untuk memotret kegiatan arisan tersebut.

“Saya sendiri termasuk orang yang mendukung untuk melakukan apa pun yang membuat diri kita cantik dan happy,” ungkap Nadia Mulya, saat bertemu Ghiboo beberapa waktu lalu. [Also read: 14 Kartini modern versi Ghiboo]

Nadia banyak bercerita mengenai fenomena arisan saat ini. Jika arisan dulu menjadi tempat jualan barang kreditan bagi para ibu rumah tangga, arisan sosialita justru lebih sering mengundang ahli kecantikan atau pakar operasi plastik.

Dirinya tak menyangkal banyak wanita yang melakukan cara instan untuk menjadi cantik dan menjadi pusat perhatian. Tapi, runner-up Puteri Indonesia 2004 ini mengaku ogah untuk ikut-ikutan.

“Ada beberapa orang yang saya kenal melakukan semuanya, seperti sulam alis, sulam bibir, tanam benang, atau apa pun. Saya mengakui saya tertarik untuk mencobanya tapi itu bukan prioritas bagi saya. ‘Kan harganya nggak murah, jadi mendingan uangnya buat beli tas,” aku ibu dua anak ini.

Wanita berusia 34 tahun ini lebih memilih cantik dengan cara alami. Sang nenek pun diakuinya menjadi sumber inspirasinya. “Meskipun usianya sudah 72 tahun, beliau masih cantik,” puji Nadia.

Ternyata, kebiasaan hidup sehat sang nenek diikuti Nadia demi menjaga penampilan dan kesehatan. “Aku belajar dua hal dari beliau, yaitu banyak minum air putih dan rajin membersihkan muka setelah memakai make up. Semuanya diimbangi dengan olahraga,” jelasnya.

Olahraga yang banyak gerak, seperti senam dan cross fit dipilih Nadia untuk menjaga kesehatan, membentuk tubuh dan membentuk otot. Nadia pun mengaku suka balas dendam mengganti jatah tidur yang kurang di akhir pekan. Same here! « [teks dan foto @innesspw]

SHARE