Must Have Item for Career Woman

0
239

“Mau jadi apa setelah lulus kuliah?”

career womanIni adalah pertanyaan umum yang sering ditanyakan saat kita baru saja menyelesaikan studi di bangku perguruan tinggi. Kemudian, jawaban yang paling kerap didengar adalah menjadi wanita karier atau menjadi karyawan kantoran.

Bisa tampil cantik dan gaya saat pergi ke kantor menjadi salah satu alasan mengapa kita ingin menjadi wanita karier. Dengan menjadi wanita karier, kita bisa berangkat ke kantor dengan menggunakan blouse dan rok atau celana bahan kemudian dipadukan dengan high heels kesayangan.

Namun G-Readers, bukan hanya blouse, rok, celana, dan sepatu high heels saja yang harus dimiliki wanita karier. Beberapa benda di bawah ini juga wajib dimiliki bagi Anda, para wanita karier. Apa sajakah itu? Let’s find out!

Blazer
Blazer dijadikan sebagai pelengkap penampilan kerja Anda. Pastikan di lemari Anda punya satu blazer berwarna netral agar mudah dipadupadankan.

Rok pensil
Rok bergaya klasik ini menjadi barang wajib yang harus ada di lemari para wanita karier. Rok pensil akan memberikan kesan klasik namun tetap anggun.

White blouse
Bagi para wanita karier, white blouse adalah barang yang wajib yang harus dimiliki karena white blouse bisa digunakan saat ingin tampil formal maupun informal, tergantung cara memadupadankannya.

Sepatu high heels hitam
Black is a long-lasting color. Warna hitam menjadi warna yang tak lekang oleh waktu dan menjadi favorit semua orang. Kenapa? Karena hitam termasuk warna netral yang mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain.

Kalung
Kalung menjadi aksesoris pelengkap penampilan Anda. Tidak perlu kalung mutiara atau kalung emas. Cukup kalung yang bisa dipadupadankan dengan berbagai penampilan namun tidak berkesan berlebihan.

Tas
Di tengah zaman yang serba cepat saat ini, pastikan Anda memiliki tas multifungsi yang bisa memuat banyak barang. Ini untuk mengantisipasi saat dituntut untuk berpindah dari satu tempat ke tempat lain, Anda tidak akan repot dengan banyaknya tas yang harus dibawa. Sedangkan untuk warna, pilihlah warna yang netral seperti hitam, abu-abu, dan cokelat.

Flat shoes
Flat shoes sangat cocok digunakan buat Anda yang bekerja dengan mobilitas tinggi. Selain itu, flat shoes juga sangat membantu buat Anda yang menggunakan transportasi umum. Anda tak mau ribet dengan high heels saat harus naik bus atau kereta, ‘kan?

Be a fashionable career woman, G-Readers! « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]