Nugie Super PD Bersama Prisca Soetikno

0
251

Nugie dan Prisca Soetikno rilis single.

Nugie dan Prisca Soetikno 2Agustinus Gusti Nugroho –atau yang akrab disapa Nugie– sudah lama dikenal sebagai salah satu musikus dan solis di Indonesia. Namun beberapa tahun belakangan ini, ia lebih disibukkan sebagai anggota band The Dance Company, bersama teman-temannya yakni Aryo Wahab, Pongki Barata, dan Baim.

Sudah 10 tahun sejak ia merilis album solo terakhirnya. Dan kini secara mengejutkan, Nugie merilis sebuah singel duet dengan penyanyi pendatang baru, Prisca Soetikno.

Dahulu, Nugie dikenal dengan lagu-lagu pop yang bernuansa alam. Lagu-lagunya yang dikenal seperti “Burung Gereja” dan “Pelukis Malam”. Namun kali ini, Nugie memutuskan untuk membuat sesuatu yang berbeda. Ia mencoba membuat musik beraliran dance electronic.

“Waktu Prisca bilang ingin membuat lagu, saya bilang kali ini saya maunya beda. Saya tantang dia dan ternyata dia mau. Akhirnya bikin lagu ‘Super PD’ ini,” kata Nugie saat berkunjung ke Ghiboo beberapa waktu lalu.

Lirik “Super PD” berkisah tentang seseorang yang hatinya sering dipermainkan. Namun dia berpikir hal tersebut tak perlu terlalu dipikirkan terlalu mendalam.

Lika-liku patah hati sudah biasa dirasakan setiap insan. Yang terpenting adalah bagaimana caranya membangkitkan lagi rasa percaya diri dan terus move on.

Begitulah makna singel Nugie dan Prisca. Nugie merasa karakter Prisca sangat cocok mempresentasikan lagu ini. Ditambah dengan suara unik Prisca yang sesuai dengan lagu tersebut.

Saat ini, Nugie dan Prisca sedang mempersiapkan video klip untuk lagu tersebut. Mereka berharap lagu ini bisa diterima dengan baik dan menjadi sesuatu yang berbeda dari lagu-lagu yang sedang naik daun saat ini.

Prisca Soetikno dan Nugie 3Kekompakkan antara Nugie dan Prisca
Untuk mengukur kekompakan duo baru ini, Ghiboo sudah menyiapkan sejumlah pertanyaan Diz or ‘Dat. Simak ya.

dalam pembuatan lagu, musik or lirik dulu?
Prisca “Musik!”
Nugie Music! Ditambah dengan free inspiration!”

major or indie label?
Prisca “Indie!”
Nugie “Major, tapi selera indie!”

group or soloist?
Prisca Nggak dua-duanya! Aku pilih duo aja!”
Nugie “Grup yang bisa solo.”

family or carrier?
Prisca “Karena belum berkeluarga, aku milih karier!”
NugieFamily to boost the carrier.

dance or acoustic?
Prisca “Dance!”
Nugie “Aku pilih acoustic tapi yang danceable!

guitar or drum?
Prisca “Drum!
Nugie “Gitar, karena bisa bikin beat juga!”

fashion or healthy life?
Nugie Fashion namun diimbangi dengan green life style.
Prisca “Aku milih dua-duanya. Hidup sehat dengan buah-buahan dan fashion yang kental dengan nuansa ’80-an!” « [teks @nandiyanti | foto @Tomi_Nala]

SHARE