Senjata Cantik Wanita: Sendok!

0
245

Miranda Kerr sudah membuktikannya, Anda kapan?

sendok cover 2

Sebagai model, Miranda Kerr merasa tak memiliki banyak waktu untuk melakukan perawatan kecantikan. Tapi mantan istri Orlando Bloom ini mengaku mempunyai cara cantik dalam sekejap. Miranda mengaku mengandalkan sendok untuk melentikkan bulu matanya.

Ternyata, Anda bisa mendapatkan trik kecantikan hanya dengan menggunakan alat-alat yang tak terduga. Sendok tak hanya sekadar digunakan untuk makan. Lebih dari itu, bisa membantu membuat Anda tampil cantik. Anda tak percaya? Baiklah kami jelaskan satu per satu.

Meringankan mata bengkak
Masukkan sendok berbahan logam ke dalam freezer di malam hari dan di pagi harinya tempatkan bagian belakang sendok dingin di bagian bawah mata selama beberapa menit untuk mengencangkan kulit sebelum Anda merias wajah.

Berikan sedikit tekanan dan secara perlahan-lahan gerakkan ke arah sudut mata. Gerakan ini membantu mengalirkan cairan yang di bawah mata, sedangkan sendok dingin akan membantu meminimalkan bengkak di bagian mata.

Membuat garis eyeliner
Pegang gagang sendok di bagian sudut luar mata Anda dan buat garis lurus setelahnya. Atau, gunakan bagian melengkung sendok untuk membuat gambar garis lurus di bagian atas dan bawah sudut mata, kemudian isi ruang antara dua baris tersebut.

Merapikan maskara
Tempatkan sendok tepat di bawah mata sehingga bulu mata yang letaknya di bawah bisa terangkat. Tempatkan sendok plastik di bawah bulu mata sebelum Anda memakai maskara, dan voilaa… sendok akan melindungi kulit sekitar mata dari noda maskara. Anda sekarang dapat memiliki mata sempurna.

Melentikkan bulu mata
Jika Anda tak memiliki penjepit bulu mata atau takut menggunakan penjepit bulu mata, maka ambillah sendok logam sebagai gantinya. Tempatkan ujung lengkung sendok tepat di atas bulu mata bagian atas dengan bagian belakang sendok membelakangi mata.

Dengan bantuan jari, tekan sedikit bulu mata ke bagian belakang sendok seperti meniru fungsi penjepit bulu mata. Pindahkan tepi sendok sepanjang bulu mata dan terus menekan. Untuk hasil ikal yang dramatis, pakai sendok panas.

Usir jerawat
Sendok hangat ternyata juga membantu menyamarkan dan menyembuhkan jerawat. Gunakan sendok yang dicelupkan ke dalam air panas selama 20 detik. Untuk menyamarkan warna kemerahan jerawat dan melumpuhkan bakteri, tekan sisi cembung tepat di atas jerawat. Bisa juga diganti dengan sendok dingin untuk menyamarkan kemerahan di wajah. « [teks @innesspw | foto berbagai sumber]

SHARE