Kisah Seru Savvy Flashpacker Ketemu Hantu

0
188
Goa Buniayu, Sukabumi

Savvy Flashpacker mengutamakan tujuan dan pengalaman.

Deedee ‘The Savvy Flashpacker’ Caniago sudah bukan sekali dua kali bepergian ke daerah wisata. Saking banyak tempat yang sudah dikunjunginya, tiga buku berhasil ditulisnya [Flashpacking to Australia, Flashpacking Keliling Indonesia, Flashpacking to London]. Simak kisah paling seru saat ia ber-traveling.

paling mendebarkan..
“Saat di New Zealand, tahun 2012. Karena bisa merasakan pengalaman melakukan skydiving, yaitu loncat dari pesawat terbang dengan ketinggian 15 ribu kaki di atas permukaan laut. Dengan latar belakang pemandangan gunung, pantai, dan danau yang indah.”

Deedee Skydiving
Deedee Skydiving

tempat paling mengasyikkan
“London! Karena bisa ke istana Ratu Elizabeth, ke Harrods melihat prasasti Lady Diana & Dodi Al Fayed, menyambangi tempat idola saya, The Beatles!”

paling menyeramkan?
“Goa Buniayu, Sukabumi. Masuk ke perut bumi pake harness [tali pengaman], 15m masuk ke bawah tanah, dan di sana lihat kuntilanak dengan jelas pada jam tiga subuh. Sumpah, malesin!”

Gokil ya! Nah dari setiap perjalanan dan pengalaman yang telah didapatnya, Deedee punya tip untuk G-Readers penggila traveling.
Simak ya:
“Pada setiap perjalanan kita ambil pengalaman berharganya, supaya nggak kejadian lagi di ke depannya. Kita jadi bisa belajar mengambil keputusan, belajar membuat beberapa plan [A, B, C, dst], belajar toleransi dan memahami orang lain, belajar sabar, belajar mandiri [berpikir atau melakukan sesuatu sendiri], dan lain sebagainya. Semua yang kita dapat dari pelajaran tersebut bisa kita implemantasikan di dunia kerja maupun kehidupan sehari-hari.”

Deedee di Derawan-2
Deedee Caniago

Thanks Deedee untuk cerita serunya. « [teks @bartno | foto Deedee’s FB]

SHARE