Mobil Sport untuk Safety Car

0
507

Empat sport car ini dipakai mengawal jalannya balap.

Dalam olahraga otomotif [motorsport] yang menggunakan lintasan aspal, keamanan menjadi faktor utama yang sangat diperhatikan pihak penyelenggara. Salah satunya dengan menggunakan kendaraan pengawal atau biasa disebut Safety Car untuk menjamin lintasan sirkuit dalam keadaan sangat aman.

Safety Car mulai dikenalkan di dunia balap pada Grand Prix Formula pada tahun 1973 di Kanada. Namun secara resmi digunakan pada tahun 1993 pada Grand Prix Brazil.

Setelah 20 tahun diperkenalkan, baik penyelenggara maupun produsen otomotif menggunakan mobil-mobil sport seperti di bawah ini untuk pembuka balapan.

Safety car BMW-edt

BMW
Series M4
Event MotoGP 2014
Description BMW mempercayakan salah satu produknya yaitu M4 untuk mengawal jalannya pertarungan sengit di berbagai sirkuit MotoGP selama satu tahun ini. Mobil bertenaga 431 daya kuda  ini hadir dengan baluran warna putih dengan kombinasi garis warna merah, biru muda, dan biru tua dari pintu belakang hingga bagian buritan.

Lampu rotater LED warna merah di bagian atapnya menjadi penanda bahwa mobil ini siap memantau kondisi sirkuit sebelum race dimulai.

1
2
3
4
SHARE