New Fashion Trend: Normcore

0
620

Bergaya santai bak Pangeran William atau Steve Jobs.

3

Tren fashion memang nggak ada habisnya untuk dibahas. Tiap saat ada saja yang berganti-ganti. Tak hanya wanita yang bisa menciptakan tren gaya berbusana, ternyata gaya berbusana pria juga bisa menjadi tren dunia. Tren Normcore misalnya yang kembali diminati banyak orang akhir-akhir ini.

Normcore adalah gaya berbusana santai/kasual dan sedikit terlihat atletis. Tren ini sebenarnya sering kita lihat dulu di tahun ’90-an, apalagi saat itu gaya ini dipopulerkan aktor Jerry Seinfeld pada serial drama yang dibintanginya. Normcore bisa diikuti siapa saja tanpa harus benar-benar terlihat tampil beda. Biasanya, gaya ini menyerupai gaya pria matang dari kelas menengah.

Sejumlah selebritas pria sedikit banyak tampil dengan gaya ini di berbagai acara. Sebut saja Pangeran William, Steve Jobs, Larry David, bahkan Barrack Obama pun juga sering menggunakan gaya berpakaian ini di waktu senggangnya.

1

Mungkin banyak sebagian orang berpikir kalau Normcore hanya bisa digunakan para pria. Eitss, jangan salah, tren ini ternyata sudah mulai diminati para wanita. Jika G-Readers sering menggunakan t-shirt, sneakers dan jeans, berarti sebenarnya secara tidak sadar G-Readers sudah mengikuti gaya Normcore.

Ciri khas gaya Normcore yang sering dipakai yaitu sepatu dengan lapis busa, jaket, sneaker, kaos kaki olahraga warna putih, jeans, atasan menutupi leher, dan celana panjang chinos. Memang sepertinya tak ada yang istimewa dari gaya ini. Tapi coba yuk lihat apa saja fashion item yang harus dimiliki G-Readers jika ingin mencoba gaya ini.
1. Roll-neck jumper
2. Sports socks
3. Straight-leg blue jeans
4. Birkenstocks
5. Khakis
6. Baseball caps
7. Jacket
8. Sport Trainers « [teks @shintaasarass | foto berbagai sumber]

SHARE