Cerita Rio Dewanto tentang India

0
472

Rio Dewanto terganjal hatinya dan bermasalah dengan makanan.

editMenyebut nama India, di benak kita mungkin akan terbesit film dengan tari-tarian yang khas, baju dari kain Saree yang indah serta salah satu situs wisata terkenal Taj Mahal.

Hal ini juga dialami aktor Rio Dewanto yang beberapa waktu lalu mengunjungi India dalam rangka pengambilan gambar film terbarunya Me & You versus the World.

“Ada beberapa adegan yang kami ambil gambarnya di India. Ini kedua kalinya gue ke India. Kalau yang sekarang lebih seru soalnya bisa ngajak istri [Atiqah Hasiholan] juga, jadi kayak bulan madu ‘gitu,” ujarnya saat ditemui di salah satu bioskop di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Pria yang sempat menggemari adventure dengan kendaraan jip ini bercerita bahwa negeri kelahiran Shahrukh Khan tersebut menjadi tempat impian bagi sang istri untuk melakukan travelling.

“Pas tau syuting di India, dia [Atiqah] senang sekali karena emang pengin banget ke sini. Ada beberapa adegan yang Atiqah ikut main di Taj Mahal, jadi kerja sekalian jalan-jalan,” tambahnya.

Namun ada satu hal yang mengganjal hatinya saat melakukan perjalanan di India, yakni masih banyaknya manusia yang hidup bukan seperti manusia pada umumnya.

Gue liat orang beneran tidur di pinggir jalan, cuma pake karung ‘gitu doang. Itu miris banget buat gue. Mereka ‘kan manusia tapi homeless jadi harus tidur di mana aja tanpa ada tempat yang jelas,” lanjut pria kelahiran 28 Agustus 1987 ini.

Meskipun melihat secara langsung, Rio mencoba menganalisa bahwa hal itu bisa saja terjadi karena masih berlakunya sistem kehidupan berdasarkan kasta, dan ia tetap mengagumi keindahan India dari tempat wisata dan budayanya.

“Pokoknya India seru! Tempat wisatanya bagus, tari-tarian oke, tapi gue pribadi agak bermasalah dengan makanannya.  Gue lebih memilih untuk menyiapkan abon dan sambal buat jaga-jaga. Maklum, perut Indonesia,” tutup Rio sambil tersenyum. « [teks @boyMALI | foto @gregbimz]

SHARE