Rahasia Kecantikan dari Alam

0
693

Dapatkan manfaat alam bagi kecantikan.

Tubuh indah, kulit halus, dan paras cantik merupakan impian setiap perempuan. Berbagai cara dilakukan agar mendapatkan kecantikan yang sempurna.

Tak jarang perempuan seringkali tergiur untuk mencoba berbagai macam produk kecantikan yang menawarkan kesempurnaan. Namun, tanpa mereka sadari, produk-produk tersebut mengandung bahan-bahan kimia yang dapat mengancam kesehatan. Efek penggunaan bahan kimia untuk jangka panjang dapat menyebabkan kerusakan jaringan kulit, gangguan pernafasan, jantung, dan juga penyakit kanker.

Untuk menghindari itu semua, sudah saatnya perempuan beralih ke bahan-bahan alami untuk mendapatkan kecantikan seperti yang diinginkan. Kekayaan alam Indonesia yang berlimpah menawarkan berbagai macam sumber daya alam yang dapat kita manfaatkan untuk memperindah dan mempercantik diri kita.

Beberapa sumber daya alam yang bermanfaat untuk kecantikan dan kesehatan kulit, diantaranya:

Rice Bran-editMinyak Padi

Rice Bran Oil atau minyak padi diperoleh dari hasil ekstrak kulit ari padi. Minyak ini bisa dipakai untuk memasak dan konon merupakan minyak paling sehat dibanding dengan minyak yang ada saat ini. Selain itu minyak ini juga bisa dipakai sebagai bahan untuk kosmetik dan sabun.

Minyak ini mempunyai kandungan vitamin E yang sangat tinggi, yang berperan sebagai antioksidan alami yang kuat, mengandung asam lemak dan minyak esensial. Secara tradisional minyak ini dipakai sebagai perawatan kecantikan yang banyak dipakai di negara seperti Jepang, Korea dan negara Asia lainnya. Karena terbukti mempunyai manfaat yang bagus untuk kulit yakni sebagai pemberi nutrisi dan sifatnya yang ringan, lembut dan mudah menyerap pada kulit.

nutmeg-editMinyak Pala

Minyak pala atau nutmeg oil sangat berkhasiat untuk kecantikan, kesehatan, dan memberikan efek menenangkan. Salah satu manfaat untuk kecantikan adalah menghilangkan noda bekas jerawat pada wajah. Buah pala memiliki efek antiradang.

Caranya, cukup tumbuk pala hingga halus kemudian campurkan dengan susu whole milk. Aduk hingga mengental. Kemudian, aplikasikan pada bagian wajah yang bermasalah, diamkan beberapa menit, lalu bilas hingga bersih.

lemon-editMinyak Lemon

Minyak lemon atau lemon oil diperoleh dari hasil ekstrak kulit jeruk lemon. Lemon dipercaya berkhasiat untuk mengatasi masalah kulit dan rambut. Selain itu, ekstrak lemon juga sering digunakan sebagai aromaterapi karena memberikan efek menenangkan.

Manfaatnya bagi kulit, minyak lemon bermanfaat untuk menghilangkan rasa gatal akibat gigitan serangga. Selain itu, minyak lemon bermanfaat untuk mengatasi eksim dan menghilangkan kerutan-kerutan di wajah. Minyak lemon juga bermanfaat untuk kulit yang berjerawat karena lemon mengandung astringent yang dapat mengurangi minyak di wajah.

Minyak NeroliNeroli-edit

Minyak neroli berasal dari bunga jeruk yang berwarna putih kecil-kecil yang diekstraksi [diambil minyaknya]. Minyak neroli berasal dari bunga jeruk pahit Citrus vulgaris.

Minyak neroli, selain bermanfaat sebagai campuran eau de cologne, juga bermanfaat sebagai obat penenang dan anti depresi. Tak heran jika minyak neroli banyak digunakan sebagai obat untuk menyembuhkan insomnia, histeria, rasa gelisah, dan tertekan. Selain itu, minyak neroli juga dapat mengurangi ketegangan dan rasa lelah pada tubuh, serta mengembalikan energi di dalam tubuh.

Coconut-edit

Minyak Kelapa

Minyak kelapa atau coconut oil telah dikenal sebagai bahan pengobatan, kecantikan dan sebagai bahan memasak selama berabad-abad, khususnya bagi mereka yang tinggal di daerah tropis. Selain itu, minyak kelapa merupakan satu-satunya minyak yang mengandung lauric acid yang juga ditemui dari air susu ibu (ASI) yang berfungsi membunuh virus, bakteri serta meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain untuk kesehatan, minyak kelapa sangat bermanfaat bagi kesehatan kulit karena mampu merawat kulit agar tetap lembut dan tidak kering. Lemak dalam minyak kelapa membantu mengurangi munculnya keriput tanpa iritasi apapun. Minyak kelapa dapat membantu mengatasi masalah kulit seperti dermatitis, eksim, psoriasis, dan masalah kulit lainnya.

Nah, kesemua manfaat alam bagi kecantikan tersebut bisa Anda dapatkan dalam rangkaian produk Dewi Sri Spa Bali Pranaya dari Martha Tilaar. Terinspirasi dari kekayaan alam Pulau Dewata, Dewi Sri Spa Bali Pranaya hadir dalam empat produk, yaitu body wash, body scrub, body lotion, dan massage oil yang diperkaya dengan minyak zaitun yang berfungsi untuk melembapkan dan memperlancar peredaran darah.

Dengan dikemas dalam kemasan botol yang sangat menonjolkan nuansa khas Bali, Dewi Sri Spa Bali Pranaya adalah pilihan yang tepat bagi para perempuan yang ingin memiliki kecantikan yang sempurna. « [teks @ratihwinanti | foto berbagai sumber]

SHARE