“Ananda” Maliq & D’Essentials

0
235

“Ananda” mengawali album Musik Pop Maliq & D’Essentials.

Maliq D Essential 2Mendengar kata “Ananda”, seringkali dikaitkan dengan sang buah hati. Seperti itu juga yang dilakukan Maliq & D’Essentials di single terbaru mereka yang dirilis pada pada 15 April 2014.

Lagu bertajuk “Ananda” itu berisi pesan, harapan, dan doa bagi sang buah hati. Meskipun terkesan sentimentil pada liriknya, namun Maliq & D’Essentials meramunya dengan warna musik yang upbeat, punchy dan modern.

Keistimewaan singel kali ini juga terdapat pada kolaborasi penggarapannya. Maliq & D’Essentials menggaet Indra Lesmana terlibat di singel ini. Musik jazz yang kental disajikan dengan nuansa yang berbeda.

Indra Lesmana yang menambahkan sound vocoder di lagu ini, serta synthesizer klasik semakin melengkapi nuansa yang berbeda pada “Ananda”. Mereka menyebutnya dengan musik ‘minor in major’.

“Ananda” merupakan salah satu lagu yang akan terdapat di album terbaru mereka berjudul Musik Pop. Album ini baru akan dirilis pada Mei mendatang.

Secara keseluruhan “Ananda” dapat mewakilkan interpretasi musik pop sekarang versi Maliq & D’Essentials. [Also read: Rahasia terpendam personel Cherrybelle]

Bagi yang ingin mendapatkan singel ini bisa diperolah secara digital melalui iTunes. Para penggemar juga bisa sekaligus melakukan pre-order pembelian album Musik Pop.

Setelah memuaskan penggemarnya lewat album Sriwedari di awal tahun 2013 lalu, kali ini Maliq & D’Essentials mencoba memberikan album yang berbeda. Meski berbeda, Angga, Indah, Jawa, Widi, Lale, dan Ilman, tetap mengusung tema yesterday nostalgic sound, now attitude, and tomorrow vision di lagu-lagu mereka berikutnya. « [teks @nandiyanti | foto @Gregbimz]

SHARE